Doyan Durian? Di Tempat Ini Anda Bisa Makan Durian Sepuasnya!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda pecinta durian, mungkin Anda perlu menyambangi istana durian di Bogor, Warso Farm. Di kebun durian milik H. Soewarso Pawaka yang terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat ini, Anda bisa menyantap aneka jenis durian langsung di kebunnya.

Sebelum menyantap durian pilihan Anda. Ada baiknya Anda berkeliling kebun seluas 8,5 hektare ini. Meski, buah durian tampak bergelantungan di dahan pohon. Anda tak perlu khawatir ‘ketiban’ durian. Pasalnya, pihak pengelola kebun telah mengikat semua durian dengan tali untuk menghindari resiko pengunjung kejatuhan durian matang.

Ada sekitar 900 pohon durian dengan tujuh varietas buah durian yang tumbuh di Warso farm. Jenisnya antara lain Petruk, Lay, Sunan, Tembaga, Monthong dan Si Mas. Harga durian di tempat ini dibanderol dengan harga berbeda sesuai jenisnya. Untuk jenis monthong dibanderol sesuai beratnya sedangkan untuk jenis lainnya dihargai perbuah. Tempat santap durian ini dibuka setiap akhir pekan pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Bila Anda belum puas dengan berbagai buah-buahan yang ada di sana, Anda masih dapat berkeliling menikmati sarana rekreasi lainnya, misalnya  arena permainan paint ball, tempat memancing dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin menjamu tamu dalam jumlah yang besar, Anda dapat menggunakan sebuah balai besar yang cukup untuk menampung puluhan orang.

Serukan?

BogorDesa CihideungDurianKecamatan CijerukWarso Farm
Comments (0)
Add Comment