Ini Dia Manfaat Wortel untuk Kecantikan

foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak kenal dengan sayuran berwarna oranye yang sering dijadikan campuran dalam sop ini? Sayuran dengan kandungan vitamin A tinggi yang dipercaya dapat menjaga kesehatan mata ini ternyata juga punya sejumlah manfaat untuk kecantikan.

Mau tahu apa saja kegunaan wortel untuk kecantikan? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Boldsky:

Mencegah jerawat

Wortel mengandung zat yang disebut retinol, dimana dalam retinol ini banyak terdapat vitamin A yang membantu untuk mencegah penumpukan kulit mati di pori-pori kulit. Retinol ini juga melindungi kulit dari jahatnya paparan sinar matahari.

Melembabkan

Kandungan vitamin E dan C serta zat karotol pada wortel berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan kulit kering. Kedua vitamin ini juga membantu melindungi rusaknya kulit akibat sinar matahari dan juga membantu kulit tetap lembab.

Menyembuhkan infeksi

Zat karotol di dalam wortel berfungi memerangi racun-racun dalam tubuh, serta mendorong tumbuhnya sel-sel baru di area kulit yang rusak. Penyakit infeksi kulit seperti eczema, rosacea, luka infeksi, hingga dermatitis bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi wortel.

Pelembab kulit alami

Wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab alami. Wortel membantu menyimpan dan menyeimbangkan minyak alami yang terdapat di dalam kulit, sehingga kulit akan tetap lembab dan tidak kering.

cegah jerawatmelembabkan kulitwortelwortel dan kecantikan
Comments (0)
Add Comment