Aplikasi HalalTrip, Sahabat Muslim dalam Bepergian

foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda muslim yang gemar bepergian ke luar negeri. Pasalnya, kini sudah ada aplikasi ponsel pintar  baru yang dapat membantu wisatawan Muslim menentukan waktu shalat, mencari masjid dan menemukan makanan halal saat bepergian.

Dirilis dengan nama HalalTrip, aplikasi ini telah terintegrasi dengan teknologi terbaru yang dapat menemukan waktu shalat dan lokasinya, baik di udara, darat maupun laut.

Dengan hanya satu klik, aplikasi baru ini langsung menghitung waktu shalat di lokasi, jarak ke masjid terdekat dan waktu yang diperlukan untuk menjangkaunya. Untuk wisatawan, aplikasi ini juga dapat membantu memperkirakan apakah anda dapat mencapai hotel tepat pada waktu shalat.

HalalTrip pun menyediakan daftar sepuluh destinasi liburan terbaik untuk Muslim. HalalTrip menyediakan jasa tersebut dengan tujuan menginspirasi traveler Muslim untuk menemukan pengalaman baru dan destinasi-destinasi unik untuk dikunjungi di tahun 2016 ini.

Berdasarkan pengamatan HalalTrip, saat ini para traveler Muslim berkembang makin gemar mencari petualangan-petualangan baru di tempat mereka berlibur. Melalui sepuluh destinasi rekomendasi tersebut, HalalTrip ingin memberikan rekomendasi dengan cara lebih menarik dan interaktif.

“Ini pertama kali dihadirkan daftar destinasi khusus untuk wisatawan Muslim, dan kami telah menerima respon yang fantastis,” tutur kepala proyek ‘Best 10’, Raudha Zaini dilansir 7Days, Kamis (4/1).

“Tujuan kami untuk terus memproduksi rekomendasi-rekomendasi unik seperti ini, mendorong pelancong Muslim menemukan pengalaman yang tak terlupakan saat berlibur.”

Daftar rekomendasi tersebut didesain menarik dan solusi kreatif membantu keluarga, pasangan muda, dan anak-anak muda Muslim merencanakan liburan mereka.

Saat ini, rekomendasi yang dimuat HalalTrip dalam situs mereka, halaltrip.com, meliputi tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi seperti keajaiban alam, pulau-pulau menarik, tempat liburan keluarga, wisata belanja, hingga tempat liburan yang akan ‘menjauhkan’ pengunjungnya dari gadget. HalalTrip berencana memperluas daftar rekomendasi tersebut mulai bulan ini.

Versi terbaru dari aplikasi ini tersedia di iOS dan Android, baik dalam bahasa Inggris, Arab, Indonesia, maupun Malaysia. Aplikasi ini tersedia secara cuma-cuma untuk iPhone dan Android di App Store atau Google Play.

androidAplikasi mobileAppleHalalTripiOSmuslim
Comments (0)
Add Comment