Kulit Wajah Anda Berminyak? Ini Solusinya!

foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kulit wajah berminyak adalah salah satu masalah yang sering ditemui. Kulit wajah yang berminyak membuat wajah menjadi kusam dan kucel. Tentu saja kulit wajah seperti itu membuat kosmetika tidak tahan di wajah.

Lalu bagaimana caranya mengatasi kadar minyak berlebih dalam kulit wajah? Berikut sejumlah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak, versi Boldsky:

Susu

Celupkan kapas ke dalam susu, aplikasikan kapas yang telah basah oleh susu ini ke wajah dua kali sehari. Anda juga bisa menambahkan air perasan lemon dalam susu untuk mendapatkan efek extra-cleansing.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu menyerap sempurna minyak berlebih dalam kulit. Potong buah jeruk menjadi dua bagian, gosok ½ buah jeruk tersebut ke bagian wajah, diamkan sebentar hingga kering lalu cuci wajah hingga bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit berminyak. Gunakan ekstrak lidah buaya, oleskan ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah hingga bersih. Gunakan masker alami lidah buaya ini sehari dua kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

Madu

Campurkan madu dengan air perasan lemon dengan ratio yang sama untuk keduanya. Aplikasikan campuran ini untuk masker alami ke wajah Anda, diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah hingga bersih. Campuran masker alami ini selain mengurangi minyak juga dapat mencerahkan kulit.

jerukkulit wajah berminyaklidah buayamaduperawatan wajahsusutips praktis
Comments (0)
Add Comment