Cannavaro Dipecat dari Jabatan Pelatih Al-Nassr

Jakartakita.com – Klub Arab Saudi Al-Nassr dikabarkan ESPN Soccer Sabtu (13/2/2016) telah memecat Fabio Cannavaro dari jabatan pelatih utama akibat hasil buruk yang dicapai dalam empat bulan menangani klub. Pelatih berusia 42 tahun itu menjalani pertandingan terakhirnya sebagai pelatih utama Al-Nassr saat kalah 3-4 dari Najran, tim medioker peserta Liga Arab Saudi yang saat ini terancam degradasi.

Cannavaro, yang memenangi Ballon d’Or 10 tahun silam, sebetulnya telah menandatangani kesepakatan dengan klub ibukota Arab Saudi itu hingga akhir musim. Tapi akhirnya kontraknya diputus karena Al-Nassr kini selisih 18 poin dari pemuncak klasemen, sehingga upaya mempertahankan gelar menjadi sangat berat untuk bisa tercapai.

Cannavaro sebetulnya sempat membawa Al-Nassr yang merupakan juara bertahan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama. Tapi setelah itu tim tersebut tergelincir ke urutan ke-enam klasemen karena hanya meraih satu kali kemenangan dalam lima laga.

Mantan bek Italia yang turut mengantarkan negaranya tersebut memenangi Piala Dunia 2006 bergabung dengan Al-Nassr pada Oktober lalu setelah sebelumnya berada di Tiongkok selama setahun sebagai staf pelatih Guangzhou Evergrande.

al-nassrarab saudicannavaroitaliapecatpelatihsepakbola
Comments (0)
Add Comment