Gol Zaza Bawa Juventus Rebut Tahta Napoli

foto: espn
Jakartakita.com – Gol Simone Zaza pada menit ke-87 membawa Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini, kemenangan beruntun ke-15, membawa La Vecchia Signora merebut tahta puncak klasemen dari tangan Napoli.

Juventus kini di peringkat pertama dengan 57 poin dari 25 pertandingan. Napoli yang mengakhiri delapan kemenangan beruntun di liga tergeser ke peringkat kedua dengan 56 poin.

Meski hanya terjadi satu gol, namun pertandingan Juventus kontra Napoli berlangsung dengan penuh agresivitas. Juventus membuat peluang demi peluang dari awal pertandingan.

Tendangan Juan Cuadrado pada menit ke-13 dapat ditangkap kiper Napoli Pepe Reina. Sedangkan tendangan bebas Paul Pogba enam menit setelah itu melambung di atas gawang Napoli.

Pada menit ke-34 umpan silang Elseid Hysaj dari sayap kanan nyaris disambar Gonzalo Higuain. Sayang bola dapat dipotong Leonardo Bonucci. Dari sepak pojok setelah itu umpan Jorginho dapat disambut Raul Albiol dengan sontekan kaki kanan, tapi masih bisa ditepis kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon. Lima menit sebelum turun minum Reina mengamankan gawangnya dari tembakan Paulo Dybala.

Di awal babak kedua Lorenzo Insigne yang menggiring bola di kotak penalti Juventus dapat meluncurkan sebuah tembakan. Tapi bola masih bisa diblok Buffon. Pada menit ke-62 tembakan Dybala menyambar umpan mendatar Pogba melambung tipis di atas mistar gawang Napoli. Sebuah serangan balik Napoli pada menit ke-79 diakhiri dengan tembakan jarak jauh kapten Marek Hamsik yang masih meninggi dari sasaran.

Gol dalam laga akhirnya tercipta saat pertandingan tinggal tersisa tiga menit. Setelah menerima operan dari Patrice Evra, Zaza meluncurkan tendangan terarah yang melesak masuk gawang Napoli.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (Rugani 52’), Lichtsteiner, Evra; Khedira, Marchisio (booked 86’), Pogba (booked 67’), Cuadrado; Morata (Zaza 58’), Dybala (Sandro 86’)

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly (booked 90’+3’), Ghoulam, Albiol; Allan (Gabbiadini 90’), Jorginho, Hamsik; Callejon (booked 63’), Higuain, Insigne (Mertens 77’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:
Chievo Verona 1-1 Sassuolo
Empoli 1-2 Frosinone

JuventusnapolipertandingansepakbolaSerie Azaza
Comments (0)
Add Comment