Milan Menang 2-1 Atas Genoa

Jakartakita.com – AC Milan sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Genoa dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (14/2/2016). Gol-gol kemenangan Rossoneri dicetak Carlos Bacca (5′) dan Keisuke Honda (63’), sedangkan gol hiburan Genoa ditorehkan Alessio Cerci (90′ +2′).

Kemenangan yang diraih membuat Milan yang menempati peringkat enam klasemen mengumpulkan 43 poin dari 25 pertandingan. Genoa di urutan 16 dengan 25 poin.

Bacca dapat membawa Milan unggul cepat pada menit kelima pertandingan ini. Setelah menguasai bola tendangan sudut yang gagal dihalau dengan baik para pemain Genoa, tembakan kerasnya bersarang di gawang Genoa.

Milan lalu hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-23. Umpan silang Mattia De Sciglio dapat disambut Giacomo Bonaventura dengan sundulan, tapi sayang hanya melenceng dari gawang Genoa.

Di awal babak kedua Milan terus mengancam, peluang Bonaventura dan Alessio Romagnoli tak tepat mengarah ke gawang lawan. Lalu tembakan Bonaventura pada menit ke-61 dapat dihentikan kiper Genoa Mattia Perin.

Dua menit setelah itu, Honda mencetak gol kedua Milan. Pemain Jepang ini menerima sodoran bola dari De Sciglio lalu meluncurkan tendangan roket yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Genoa dari luar kotak penalti.

Milan terus menyerang dan hampir mendapat gol ketiga lewat Bonaventura pada menit ke-66 andaikata Perin tak cekatan menepis bola keluar lapangan. Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, Ricardo Montolivo meluncurkan tembakan jarak jauh yang menerpa tiang gawang kanan Genoa.

Mendekati akhir pertandingan, Genoa mendapat gol hiburan. Cerci menceploskan bola dari jarak dekat setelah tembakan Luca Rigoni diblok kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Susunan Pemain
AC Milan: Donnarumma; De Sciglio, Romagnoli (booked 90’+2’), Antonelli, Alex; Honda, Montolivo (Poli 83’), Bonaventura, Bertolacci; Niang (Menez 77’), Bacca (Balotelli 88’)

Genoa: Perin; De Maio, Izzo (Lazovic 65’), Burdisso; Fiamozzi, Rigoni (booked 67’), Dzemaili (Nitcham 77’), Gabriel; Suso (Cerci 45’), Matavs, Laxalt

genoaHondamilanpertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment