PSG Tundukkan Chelsea 2-1

foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain sukses menundukkan tamunya Chelsea dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol PSG dihasilkan Zlatan Ibrahimovic (39’) dan Edinson Cavani (78’), sedangkan gol The Blues dicetak John Obi Mikel (45’+1’).

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama yang dialami pelatih interim Guus Hiddink sejak ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho. Dalam 11 pertandingan sebelumnya, meneer Belanda tersebut dapat membawa Chelsea tak terkalahkan.

PSG mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, namun Chelsea yang menciptakan peluang emas pertama. Umpan silang Baba Rahman dari sayap kiri pada menit ke-23 disundul Diego Costa mengarah gawang PSG, namun masih bisa ditepis kiper Kevin Trapp.

Serangan PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39. Untuk menghentikan laju Lucas Moura, Mikel harus menjatuhkan pemain Brasil tersebut di luar kotak penalti Chelsea. Ibra maju sebagai eksekutor tendangan bebas dan mampu melesakkan bola ke gawang lawan dengan sebuah tendangan keras yang sempat terdefleksi pagar betis para pemain tim tamu.

Di masa tambahan babak pertama, Mikel dapat membuat gol penyama kedudukan. Tendangan sudut Willian dipantulkan Costa dengan kepalanya lalu dituntaskan Mikel dengan sontekan kaki kanan.

Empat menit babak kedua berjalan, Costa menerima umpan terobosan Willian. Costa lalu berusaha mencetak gol tapi dihadang oleh Trapp. Dua menit setelah itu giliran kiper Chelsea Thibaut Courtois yang beraksi, dengan menepis tendangan bebas Angel Di Maria keluar lapangan. Pada menit ke-53 kiper Belgia itu menangkis tembakan Ibra.

Namun Courtois akhirnya takluk juga, ia harus memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-78. Cavani, yang baru masuk lapangan menggantikan Moura pada menit ke-74, mengejar umpan lambung terobosan Di Maria, lalu menaklukkan Courtois yang datang menghadang dengan sontekan kaki kanan.

Gol Cavani menjadi gol pamungkas laga, PSG membawa hasil yang cukup positif dalam menghadapi Chelsea selanjutnya di leg kedua.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Marquinhos, Maxwell, Luiz (booked 71’); Veratti (Rabiot 81’), Motta, Matuidi (Pastore 81’); Moura (Cavani 74’), Ibra (booked 19’), Di Maria

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Rahman, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Hazard (Oscar 71’), Mikel (booked 38’), Pedro (booked 67’), Willian; Costa

Chelsealiga championspertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment