Muenchen Kalahkan Darmstadt 3-1

foto: espn
Jakartakita.com – Bayern Muenchen dapat mengalahkan tamunya SV Darmstadt 98 dengan skor 3-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (20/2/2016). Sempat tertinggal gol Sandro Wagner (25’), Muenchen dapat membalas tiga gol lewat Thomas Muller (46’, 70’) dan Robert Lewandowski (83’).

Berkat kemenangan yang diraih Muenchen yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 59 poin dari 22 pertandingan. Muenchen unggul 11 poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua. Dortmund akan menghadapi Leverkusen Minggu (21/2/2016) di Bay Arena. Darmstadt yang kalah di peringkat 13 dengan 24 poin.

Muenchen biasa bermain agresif saat berlaga di kandang sendiri, termasuk juga dalam pertandingan ini.

Tembakan jarak jauh Arjen Robben pada menit kelima dapat ditangkap kiper Darmstadt Christian Mathenia. Empat menit berselang tembakan jarak jauh Arturo Vidal terdefleksi pemain Darmstadt lalu menyambar mistar gawang.

Darmstadt lalu dapat unggul pada menit ke-25. Umpan silang Junior Diaz dari sayap kiri gagal dikuasai Wagner, lalu bola bergulir ke sisi kanan. Si kulit bundar kemudian diluncurkan ke kotak penalti oleh Sandro Sirigu, dan dapat disundul Wagner menjadi gol oleh mantan pemain muda Muenchen tersebut.

Dua menit berselang Muenchen nyaris dapat langsung bisa membalas dengan cepat. Tendangan kanon Costa meluncur deras, tapi hanya menerpa mistar gawang.

Baru sekitar semenit babak kedua berjalan, Muenchen dapat menyamakan kedudukan. Umpan lambung Rafinha dapat disontek Muller masuk ke gawang Darmstadt.

Sekitar 20 menit sebelum waktu normal usai, Muller membawa The Bavarian berbalik unggul. Umpan lambung Vidal dikuasai Muller dengan dadanya, lalu sambil membelakangi gawang ia dengan akurat meluncurkan bola melambung masuk gawang tim tamu.

Lalu pada menit ke-83 Lewandowski mencetak gol pamungkas laga. Sodoran bola Muller diterima Franck RIbery, yang pertama kali tampil sejak Desember lalu, di sayap kiri, bola lalu diluncurkan ke kotak penalti. Lewandowski yang telah menunggu datangnya bola dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. Gol ini merupakan gol ke-22 Lewandowski musim ini.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen: Neuer; Tasci (Bernat 53’), Rafinha (booked 39’), Alaba, Kimmich (booked 50’); Robben (Alonso 81’), Costa, Vidal, Muller, Coman (Ribery 53’); Lewandowski

SV Darmstadt 98: Mathenia; Garics, Diaz, Caldirola, Rajkovic; Kempe, Sirigu (Sailer 73’), Jungwirth, Holland (Gorka 87’); Vrancic (Rosenthal 61’), Wagner

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (20/2/2016):
Borussia Monchengladbach 1-0 FC Cologne
Mahmoud Dahoud 9′
FC Ingolstadt 04 2-0 Werder Bremen
Benjamin Hübner 12′, Lukas Hinterseer 90′ (pen)
Hertha Berlin 1-1 VfL Wolfsburg
Salomon Kalou 60′ ; Marcel Schäfer 53′
TSG Hoffenheim 3-2 Mains
Nadiem Amiri 13′, Mark Uth 68′, 76′ ; Jhon Cordoba 11′, Jairo Samperio 78′

Bundesligadarmstadtmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment