Ini Dia Mobil F1 yang Akan Jadi Andalan Rio Haryanto

Foto : Istimewa

Jakartakita.com – Tim balap F1 Manor Racing telah meluncurkan mobil balap yang akan digunakan dalam gelaran F1 musim ini pada Senin (22/2/2016) waktu setempat, yaitu MRT05. Mobil tersebut bahkan telah digunakan dalam tes perdana yang berlangsung di Barcelona.

Manor Racing menyebutkan bahwa MRT05 merupakan mobil balap terbaik yang mereka produksi sampai sejauh ini. Mesin menggunakan mesin Mercedes, sedangkan transmisi dari Williams. Mobil ini diharapkan dapat lebih kompetitif dari mobil-mobil Manor Racing sebelumnya.

“Bahkan di tahap awal ini saja kami bisa menyebutkan bahwa mobil ini adalah mobil terbaik yang pernah kami luncurkan,” kata Direktur Teknis Manor Racing John McQuilliam, dilansir autosport.com.

“Tentu saja masih sangat luas kesempatan untuk mengembangkan MRT05. Tapi yang jelas mobil ini telah menjadi hasil terbaik dari 154 orang yang bekerja keras untuk mendesain dan membuat mobil ini,” tandas McQuilliam.

Foto : Istimewa

MRT05 akan menjadi andalan pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, dalam mengarungi musim pertamanya di ajang F1. Ia akan menjajal MRT05 dalam sesi latihan perdana pada Selasa (23/2/2016) waktu setempat.

Dalam mengarungi ajang F1, Rio akan didampingi Pascal Wehrlein, yang juga merupakan pebalap debutan. Pria Jerman berusia 21 tahun ini telah lebih dahulu menjajal MRT05 dalam sesi latihan yang berlangsung Senin kemarin. Wehrlein mencatatkan waktu terbaik 1 menit 35.673 detik.

Di dunia maya, MRT05 mendapat sambutan bercampur dari netizen Indonesia. Ada yang memuji, tapi tak sedikit pula yang mengkomparasi MRT05 dengan metromini, berhubung kemiripan warna antara dua kendaraan yang berbeda bak bumi dan langit kemampuan mesinnya tersebut.

balapf1manor racingmobilmrt05Rio Haryanto
Comments (0)
Add Comment