Rio Haryanto Kembali Alami Insiden di Catalunya

Jakartakita.com – Belokan lima di sirkuit Catalunya, Barcelona, tampaknya masih sulit untuk dilewati dengan mulus oleh pebalap Indonesia Rio Haryanto. Pada sesi sore uji coba hari terakhir di sirkuit tersebut, yang berlangsung Kamis (25/2/2016) sore waktu setempat, Rio menabrakkan MRT05 yang dikendarainya ke tumpukan ban pembatas sirkuit setelah melakukan under braking di belokan lima.

Mobil Manor Racing yang dikendarai Rio tersebut selip dengan bagian belakangnya menabrak tumpukan ban di pinggir sirkuit. Dalam insiden ini Rio tak mengalami cedera. Setelah keluar jalur ia sempat memeriksa kondisi MRT05 sebelum mobil F1 tersebut diderek masuk ke pitstop.

Akibat insiden yang terjadi, ‘red flag’ keluar sebagai tanda penghentian sesi uji coba sore. Sehari sebelumnya ‘red flag’ juga keluar setelah kendaraan Rio masuk gravel. Setelah mobil MRT05 yang dikendarai Rio selesai diderek, sesi dilanjutkan kembali.

Meski mengakhiri sesi dengan keluar lintasan, Rio sesungguhnya meraih hasil yang lebih baik dari sesi uji coba sebelumnya. Rio mencatatkan P10 dengan waktu terbaik 1 menit 28,266 detik, sekitar 1,5 detik lebih baik dari hasil sebelumnya, dalam 51 putaran. Ia unggul atas pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

balapcatalunyaf1insidenmanor racingred flagRio Haryantosirkuituji coba
Comments (0)
Add Comment