Serunya Berburu Durian Unggulan di Durian Fair 2016

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Jakartakita.com –  Kalau selama ini Anda pencinta durian dan hanya tahu durian Montong. Mungkin Anda perlu mengunjungi Durian Fair 2016 di Teras Berlian Blok M Square, Jakarta Selatan, mulai Sabtu (27/2/2016) hingga Minggu (6/3/2016). Di sini Anda bisa menemukan  berbagai durian lokal unggulan didatangkan dari berbagai daerah Indonesia ke Jakarta. Dan tentu saja rasanya jauh lebih enak dari durian Montong yang diimport dari Thailand.

Hari ini, Sabtu (27/2/2016), ratusan orang memadati puluhan stan yang menjual durian dari berbagai daerah nusantara, seperti Durian Kholil dari Mijen Semarang.

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Ada juga Durian Matahari dan Jabrix dari Rancamaya Bogor, Durian Bawor dari Banyumas, Durian Si Fajar dari Pandeglang, Durian Si Galuh dari Banjarnegara dan durian unggul lainnya.

Selain durian terdapat juga beberapa stan yang menjual bibit unggul durian, dari bibit durian petruk, hingga musangking dan pelangi dengan harga tertinggi. Sayangnya saat Jakartakita.com mengunjungi lokasi Durian Fair 2016, banyak jajanan olahan durian yang sudah ludes dibeli para maniak durian. Yang tersisa tinggal sop durian, durian pancake, jus durian, es krim durian, dodol durian dan yang paling nge-hits adalah keripik durian.

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Selain dijual, setiap durian yang datang dari berbagai daerah, dilombakan di sini sejak pagi hari.

Ada tiga juri yang menilai, yaitu Mohamad Reza Tirtawinata dari Yayasan Durian Nusantara, Agus Sutadi dari Komunitas Maniak Durian, dan Tarjono mantan redaksi senior Trubus. Serta juri undangan yakni Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah. Durian yang memenangkan lomba akan dilelang dengan harga tertinggi.

Bagi Anda yang penasaran dengan durian dengan daging berwarna merah asal Banyuwangi. Anda bisa mencicipinya menjelang akhir pekan depan, bertepatan dengan musim panen.

Blok M SquaredurenDurian Fair 2016kompetisi durianperkebunan durianTrubusYayasan Durian Nusantara
Comments (0)
Add Comment