Chelsea Sukses Balikkan Keadaan di St Mary’s

foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea sukses membalikkan keadaan dari tertinggal terlebih dahulu menjadi menang 2-1 saat bermain melawan tim tuan rumah Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di St Mary’s Stadium, Sabtu (27/2/2016). Sempat kebobolan gol Shane Long (42’), The Blues lalu meraih dua gol yang masing-masing dicetak Cesc Fabregas (75’) dan Branislav Ivanovic (89’).

Kemenangan tandang menghantarkan Chelsea naik ke peringkat 11 klasemen dengan dengan 36 poin dari 27 pertandingan. Tim asuhan Guus Hiddink ini hanya terpaut dua poin dari Liverpool di urutan sembilan. Liverpool sendiri akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (28/2/2016). Sedangkan Southampton di urutan tujuh dengan 40 poin.

Kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan dalam pertandingan ini. Hanya satu peluang mengarah gawang Southampton yang dihasilkan Chelsea di babak pertama, yaitu dari tembakan Oscar pada menit ke-27. Sedangkan satu-satunya peluang mengarah gawang Chelsea menjadi gol Southampton.

Sekitar tiga menit sebelum turun minum, Long dapat menjebol gawang The Blues. Gol ini berawal dari kesalahan Baba Rahman yang menyundul bola lambung dari tengah lapangan ke arah Branislav Ivanovic. Sundulannya dapat diserobot Long yang lalu berakselerasi ke kotak penalti Chelsea dan menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan tembakan kaki kanan. Atas kesalannya, Rahman diganti Kennedy di awal babak kedua.

Berbeda dari saat masih ditangani Jose Mourinho musim ini, meski tertinggal satu gol di kandang lawan para pemain Chelsea terlihat tak lantas putus asa. Mereka terus bermain menyerang dan akhirnya bisa menciptakan gol penyama kedudukan saat pertandingan tersisa seperempat jam.

Diego Costa yang menggiring bola di kotak penalti Southampton memberikan umpan kepada Fabregas, lalu bola diluncurkan dari sayap kiri dan masuk ke gawang. Kiper The Saints Fraser Forster tampak tak sigap mengantisipasi si kulit bundar, karena ia lebih sibuk mengacungkan tangannya ke udara untuk mengindikasikan bahwa bola yang digiring Costa telah keluar lapangan.

Sekitar semenit sebelum waktu normal usai, Chelsea membalikkan keadaan. Sebuah tendangan sudut Willian dapat dikonversi Ivanovic, yang dalam pertandingan ini mengenakan ban lengan kapten di tangannya, dengan sundulan menjadi gol.

 

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Soares, Fonte, Van Dijk, Bertrand (booked 64’); Clasie (booked 65’), Long (Pelle 69’), Davis (booked 19’), Romeu, Targett (Ward-Prowse 89’); Austin (Mane 79’)

 

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Rahman (Kenedy 45’), Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Hazard (Matic 90’), Mikel, Pedro (Oscar 7’), Willian, Hazard; Costa (booked 63’)

Chelsealiga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment