Leonardo DiCaprio Akhirnya Menangi Oscar

foto: istimewa
Jakartakita.com – Aktor Holywood Leonardo DiCaprio akhirnya memperoleh penghargaan Oscar pertamanya. DiCaprio sukses menggaet penghargaan tersebut dalam The 88th Academy Awards yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Kalifornia, Senin (29/2/2016), untuk kategori Best Actor. Ia tampil maksimal dalam film “The Revenant” berakting sebagai Hugh Glass, seorang pria yang ingin membalas dendam pada orang-orang yang telah merampok serta mengkhianatinya, dalam setting waktu tahun 1823.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama DiCaprio di ajang Academy Awards, setelah sebelumnya sempat lima kali dinominasikan sebagai aktor dan sekali sebagai produser. Tentu kemenangan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pria berumur 41 tahun tersebut.

“Saya tumbuh besar di Los Angeles yang sangat dekat dengan studio Hollywood. Untuk memenangi Oscar adalah impian saya sejak berumur empat tahun. Saya berterima kasih kepada orangtua saya yang telah mendukung saya, yang bahkan rela repot-repot untuk membawa saya mengikuti audisi sejak kecil,” ungkap DiCaprio kepada Los Angeles Times sesudah acara penghargaan selesai.

DiCaprio dinominasikan bersama aktor-aktor berkualitas lainnya, seperti Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl). Namun akhirnya namanya yang disebut oleh aktris cantik Julianne Moore sebagai pemenang. DiCapiro terlihat sangat dipenuhi kegembiraan saat maju ke panggung untuk menerima Oscar. Dalam kata sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ada di ruangan acara.

Sutrada “The Revenant” yang bekerjasama dengan DiCaprio, Alejandro G Inarritu, juga mendapat penghargaan prestis berkat film tersebut. Ia memenangi Oscar dalam kategori Best Director. Tahun lalu ia menyabet penghargaan yang sama untuk film “Birdman”. (Irma Fauzia)

Academy Awardsbest actorbest directordicaprioinarrituOscarPenghargaan
Comments (0)
Add Comment