Chelsea Kini Peringkat Delapan Liga Inggris

foto: espn
Jakartakita.com – Chelsea sukses menundukkan tim tuan rumah Norwich City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Carrow Road, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan The Blues dicetak Kenedy (1′) dan Diego Costa (45′ +1′), yang hanya dibalas The Canaries lewat gol Nathan Redmond (68’).

Raupan poin penuh membawa tim asuhan Guus Hiddink tersebut naik ke peringkat delapan dengan 39 poin dari 28 pertandingan. Norwich yang tumbang di kandang sendiri turun ke peringkat 18 dengan 24 poin, tergeser oleh Sunderland yang kini berada di urutan 17 juga dengan 24 poin tapi unggul selisih gol.

Pada saat bersamaan laga Norwich kontra Chelsea, Sunderland berhasil menahan imbang Crystal Palace 2-2 di Stadium of Light. Sempat unggul lewat gol Dame N’Doye (36’), Sunderland lalu tertinggal akibat dua gol Connor Wickham (61’, 67’). Beruntung bagi The Black Cats, Fabio Borini mencetak gol pada menit ke-90 untuk menyamakan kedudukan. Hasil imbang membawa Palace di urutan 14 dengan 33 poin.

Di Carrow Road, Chelsea mendapat gol cepat saat laga memasuk detik ke-39. Eden Hazard menggiring bola lalu memberikan umpan kepada Kenedy di sayap kiri. Pemain muda Brasil ini lalu melewati hadangan pemain Norwich sebelum kemudian melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan.

Saat babak pertama memasuki masa tambahan, Chelsea menggandakan keunggulan lewat gol Costa. Lemparan ke dalam diarahkan Cesc Fabregas ke Hazard, bola lalu dipantulkan ke Bertrand Traore di sayap kanan. Traorer lalu meluncurkan umpan silang mendatar yang bisa dituntaskan Costa dengan tembakan kaki kanan. Para pemain Norwich memprotes gol ini karena Costa telah berada dalam posisi offside, tapi wasit tak menggubris.

Di babak kedua Norwich lebih agresif menyerang dan nyaris mendapat gol pada menit ke-53. Cameron Jerome melakukan tendangan yang menerpa mistar gawang Chelsea dengan kaki kirinya.

Serangan Norwich akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-68, gol Redmond tercipta. Setelah menerima umpan terobosan Wes Hoolahan, Redmond dapat menaklukkan kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan sontekan kaki kanan. Berbagai upaya terus dilakukan Norwich untuk menyamakan kedudukan setelah itu, tapi tak ada peluang yang dapat dikonversi menjadi gol sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Norwich City: Ruddy; Martin, Brady, Klose (booked 76’), Bennett (booked 39’)(Mbokani 60’), Pinto; Howson (booked 13’), Hoolahan, Redmond, Tettey (O’Neil 36’); Jerome

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Kenedy (Rahman 69’), Cahill, Azpilicueta; Fabregas (booked 73’), Oscar (booked 44’)(Mikel 60’), Hazard, Traore (Willian 60’), Matic; Costa

Chelsealiga inggrisnorwichpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment