Jakarta Siap Sambut 25 Kepala Negara Peserta KTT OKI

foto: istimewa

Jakartakita.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI bakal digelar di Jakarta pada 6 dan 7 Maret mendatang. Sebanyak 25 kepala negara dari 49 negara peserta dipastikan hadir dalam KTT OKI tersebut.

Polda Metro Jaya pun bakal menerjurnkan 4.000 personel aparat untuk mengamankan KTT negara-negara Islam tersebut.

Ribuan aparat tersebut akan mengamankan bandara untuk menyambut kedatangan para delegasi KTT OKI. Termasuk pengamanan bagasi dan pengawalan.

Aparat juga akan mengamankan 17 hotel di lingkungan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan yang jadi tempat menginap para delegasi negara asing. Termasuk sterilisasi rute yang akan dilintasi para delegasi dari hotel menuju lokasi konferensi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya usai apel, Kamis (3/3/2016), mengatakan kepada wartawan, “Nanti lokasi acara ada kekuatan yang sudah kita siapkan itu hampir 4000 total semuanya. 3000 lebih termasuk BKO dari Kor Brimob. Jadi Kor Brimob sudah memberikan pasukannya untuk mendukung operasi kita, kalau saya tidak salah sebanyak 600 personel jadi 6 SSK termasuk gegana, penjinak bom dan lain sebagainya,” tutupnya.

anggaran belanja negarajakartaKTT OKInegara-negara IslamPolda Metro JayaTito Karnavian
Comments (0)
Add Comment