Ini Dia Keseruan “The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016”!

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Bertempat di Balai Kartini, acara “The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016” berlangsung selama dua hari, 5 dan 6 Maret. Targetnya, tahun ini akan meraih atensi pengunjung sebanyak 25 ribu orang.

Acara yang diselenggarakan SACCA Production akan menampilkan 250 gerai peserta pameran mulai dari para kolektor, komunitas hobi, distributor, games retails, hingga suplier skala internasional.  Tak hanya menyuguhkan koleksi dan aksi cosplay, “The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016”  pun akan dipadati oleh area LEGO dengan “DUNIA BRICKS”-nya yang menyajikan diorama LEGO dari ragam versi dan tipe yang mendapat dukungan dari LEGOLAND Malaysia.

Pengunjung juga bisa mengikuti Lego competition yang dilaksanakan di stage, dengan batas usia maksimal 12 tahun. Kompetisi ini gratis, dan hadiahnya adalah mendapatkan tiket ke Legoland Malaysia.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Pengunjung juga bisa mendapatkan banyak sekali merchandise di stand BukaLapak. Caranya cukup mudah, lakukan registrasi di BukaLapak dan permainan dengan berbagai hadiah pun dapat dilakukan.

“Ajang ini selalu berupaya memberikan kesegaran dan kebaruan industri kreatif mainan dan komik di Indonesia. Acara yang bertaraf internasional ini menjadi pemicu semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif  anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala internasional,” ujar Riza Satyagraha selaku Promotor acara SACCA Production.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Ratusan cosplayer dengan kostum yang terinspirasi Resident Evil 6, Star Wars, Bima-X, Gundam, Zaku, dan Final Fantasy XIV Realm Reborn hadir dalam acara yang tak pernah sepi dari peminat ini, yang jumlah pengunjungnya kian bertambah tiap tahunnya.

“The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016” juga kedatangan tamu spesial Miss Kiara Kirameki, ikon dunia cosplay dari Australia yang akan beraksi di atas panggung dan mampirnya bintang laga terkenal Indonesia yang sukses di layar teater dunia dalam film Star Wars Episode 7 : The Force Awakens dan The Raid, Yayan Ruhiyan, di acara Meet&Greet.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Sedangkan lelang mainan langka dari Zerotoys  mampu mencuri perhatian ribuan pengunjung selama dua hari pameran.

“Ajang ini jadi arena untuk produsen dan distributor untuk memperkenalkan produk baru, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang baru dirilis di pasaran.  Para pemburu harga spesial dari cuci gudang atau lelang juga menjadi sasaran kami,” tutup Riza, yang juga penghobi Star Wars. (Indah Purwati)

anakBalai Kartinicosplayjakarta 12th toys and comic fair 2016komikKostummainanriza satyagrahastar wars
Comments (0)
Add Comment