Napoli Geser Juventus dari Puncak Klasemen Serie A

Jakartakita.com – Setelah beberapa pekan harus berada di peringkat kedua Serie A, Napoli akhirnya kembali memuncaki klasemen dan menggeser Juventus. Keberhasilan tersebut dicapai setelah Napoli mengalahkan tim tamu Chievo Verona dengan skor 3-1 dalam pertandingan liga yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB.

Napoli sempat tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini setelah gawang kiper Pepe Reina dijebol Nicola Rigoni (2′). Tapi setelah itu tiga gol balasan dibuat, lewat Gonzalo Higuaín (6′), Vlad Chiriches (38′), dan José Callejón (70′).

Napoli kini mengumpulkan 61 poin dari 28 pertandingan, unggul selisih gol dari Juventus yang baru memainkan 27 laga. Chievo yang kalah di urutan 11 dengan 34 poin.

Chievo, yang berjulukan “Mussi Volanti atau “Keledai Terbang”, dapat unggul cepat pada menit kedua setelah kesalahan Chiriches membuat Rigoni dapat menguasai bola. Ia lalu menggiring bola mendekati kotak penalti Napoli lalu menyarangkan bola ke pojok kanan gawang dengan tembakan kaki kanan

Tapi keunggulan Chievo ini tak bertahan lama, karena empat menit setelah itu Higuain dapat mencetak gol penyama kedudukan. Striker Argentina itu dapat menyambar umpan silang Faouzi Ghoulam dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol ke-26 Higuain di Serie A musim ini.

Napoli setelah itu terus mendominasi penyerangan, sampai akhirnya mendapatkan gol kedua pada menit ke-38. Chiriches membayar tuntas kesalahannya dalam terjadinya gol Chieveo, ia membawa Napoli berbalik unggul lewat sundulan terhadap umpan lambung Jorginho.

Semenit sebelum turun minum kaptern Marek Hamsik nyaris menambah keunggulan Il Partenopei, tapi sepakannya masih bisa ditepis kiper Albano Bizzarri keluar lapangan. Dari tendangan sudut setelah itu, sundulan Higuain terhadap umpan silang Jorginho diblok, lalu bola rebound disambar Faouzi Ghoulam dari luar kotak penalti Chievo. Beruntung bagi tim tamu, Bizzarri dapat menepis si kulit bundar keluar lapangan.

Di babak kedua dominasi Napoli terus berlanjut. Hasilnya, saat waktu normal tersisa 20 menit Callejon dapat mencetak gol ketiga Napoli. Dalam sebuah serangan balik umpan mendatar Allan Loureiro dapat dituntaskan winger Spanyol itu dengan sontekan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Jorginho, Hamsik (Chalobah 86’), Lopez (Allan 67’); Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 71’)

 

Chievo Verona: Bizzarri; Dainelli, Cesar (booked 58’), Frey, Cacciatore; Rigoni (Hetemaj 68’), Radovanovic, Castro (booked 11’); Birsa (Meggiorini 64’(booked 82’)), Pellissier (Floro Flores 55’), Mpoku

 

Hasil pertandingan Serie A Minggu (6/3/2016) dini hari WIB:

Hellas Verona 0-3 Sampdoria

Roberto Soriano (6′), Antonio Cassano (11′), Lazaros Christodoulopoulos (30′)

chievohiguainnapolipertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment