Ronaldo Empat Gol, Real Madrid Bantai Celta Vigo 7-1

Jakartakita.com – Cristiano Ronaldo kembali memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga, dengan 26 gol, usai mencetak empat gol (50’, 57’, 64’, 76’) dalam kemenangan 7-1 yang diraih Real Madrid atas tamunya Celta Vigo dalam pertandingan liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). Ronaldo kini unggul satu gol dari striker Barcelona, Luis Suarez.

Gareth Bale yang baru sembuh dari cedera hamstring menyumbang satu gol (81’), demikian juga Pepe (41’) dan Jese Rodriguez (77’). Sedangkan gol Celta dicetak Iago Aspas (62’).

Kemenangan yang diraih membuat Madrid yang berada di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 60 poin dari 28 pertandingan. Madrid tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dan sembilan poin dari Barcelona. Kedua tim tersebut baru bermain 27 laga. Sedangkan Celta yang mengalami kekalahan terburuknya musim ini bertengger di urutan enam dengan 42 poin.

Celta sebetulnya berpeluang emas untuk unggul duluan dalam pertandingan ini, pada menit ke-14. Sundulan Aspas terhadap umpan silang Fabian Orellana menyambar mistar gawang Madrid, lalu bola rebound yang ditendang Aspas dapat ditangkis kiper Keylor Navas.

Madrid kemudian mendominasi penyerangan, pada menit ke-20 tembakan kanon Ronaldo dapat ditangkis kiper Celta Ruben Blanco. Semenit berselang tendangan Isco diblok sang penjaga gawang

Sebuah sundulan Casemiro terhadap umpan silang Isco saat babak pertama tersisa lima menit dapat ditepis Blanco keluar lapangan. Tapi dari sepak pojok setelah itu, gol Pepe tercipta. Bola yang diluncurkan Isco dari sudut lapangan dapat disundul Pepe masuk ke gawang Celta.

Di babak kedua enam gol dapat diciptakan Madrid. Ronaldo, yang belum lama ini mengeluarkan komentar pedas bahwa rekan setimnya tak bermain dengan level yang sama dengannya di lapangan hijau, menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-50. Tendangan roketnya dari luar kotak penalti Celta meluncur deras masuk ke gawang.

Gol ketiga Madrid sekaligus gol kedua Ronaldo kemudian terjadi tujuh menit berselang. Tendangan bebas Ronaldo melesak masuk gawang Celta meski sempat berusaha ditepis Blanco.

Pada menit ke-62 Celta dapat mencetak gol balasan. Umpan jarak jauh Sergi Gomez dapat diterima Aspas, ia lalu menaklukkan Navas dengan tendangan congkel.

Tapi keunggulan Madrid dapat kembali menjadi tiga gol setelah Ronaldo mencetak gol ketiganya dalam pertandingan dua menit berselang. Gol ke-empat Madrid dalam pertandingan berasal dari keberhasilan Casemiro merebut bola dari kaki lawan di lini tengah. Ia lalu mengirim bola kepada Lucas Vazquez, yang kemudian mengoper kepada Isco di kotak penalti Celta. Isco lalu memberi umpan matang kepada Ronaldo.

Pada menit ke-76 Ronaldo menorehkan gol ke-empatnya dalam pertandingan setelah menyundul sepak pojok Jese menjadi gol. Jese sendiri mencetak gol ke-enam Los Merengues semenit berselang setelah merebut bola dari kaki pemain Celta. Ia lalu menggiring bola masuk kotak penalti sebelum menaklukkan Blanco dengan tembakan kaki kanan setelah melewati hadangan bek lawan.

Gol pamungkas laga ditorehkan Bale pada menit ke-81. Dalam sebuah serangan balik Bale menggiring bola dari tengah lapangan lalu menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Celta dengan sebuah tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Pepe (booked 29’), Ramos, Carvajal (Marcelo 77’), Danilo (booked 25’); Casemiro, Kovacic, Isco (Bale 65’); Ronaldo, Vazquez, Mayoral (Jese 70’)

 

Celta Vigo: Blanco; Mallo, Jonny (booked 59’), Gomez, Planas; Diaz, Hernandez (Radoja 35’), Nolito (booked 40’), Orellana (booked 85’), Wass (Beauvue 77’); Aspas (Guidetti 67’)

celtaLa Ligamadridpertandinganronaldosepakbola
Comments (0)
Add Comment