“Wa’alaikumsalam Paris” Tayang di Bioskop 17 Maret 2016

 

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Film baru garapan sutradara sekaligus penulis skenario Benni Setiawan. “Wa’alaikumsalam Paris”, adalah sebuah film bergenre komedi romantis berbalut Islam yang berdurasi 107 menit. Film ini dibintangi oleh Velove Vexia (Itje), Nino Fernandez (Clement), Tanta Ginting, Boris Bokir, Luthya Sury, Joe Project P, dan Lydia Kandau.

Pembuatan film ini dimulai September 2015, syuting hanya memerlukan waktu 24 hari, tiga minggu di Paris dan tiga hari di Indonesia.

“Tantangannya sih bahasa, karena saya sendiri tidak bisa berbahasa Perancis tapi harus memerankan sebagai orang Perancis. Kemistrinya dengan Velove saya bangun dengan setiap hari ketemu, sharing, dinner, belajar logat Perancis dikit-dikit,” ungkap Nino dalam acara konferensi pers yang berlangsung di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

“Pertama kali main film layar lebar bareng Nino Fernandez. Karakter saya di film ini stress karena nggak ada signal, dan emang disana saya stress nggak dapet signal, mas Ben bilang biar masuk ke karakter,” tutur Velove sebagai pemeran utama.

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

“Setting tempatnya karena kita mencari perkebunan anggur, bukan di Paris ya tapi di Bodeaux satu setengah jam lagi,” kata Benni.

“Wa’alaikumsalam Paris” sendiri bercerita tentang Itje, gadis asal desa Bojong, yang berharap besar hidupnya berubah drastis setelah menikah dengan pria Perancis bernama Clement. Begitu pula orang tuanya yang selalu pamer ke tetangga jika anaknya menikah dengan orang kaya dan akan tinggal di Paris.

Tapi apa yang diterima jauh dari kenyataan. Itje dibawa ke sebuah desa terpencil di selatan kota Bordeaux, di perkebunan anggur dan tinggal di rumah yang terdapat di hutan yang jauh dari mana-mana. Kehadiran dua tokoh lain, Dadang dan Camille, di perkebunan tersebut lalu memunculkan intrik yang menarik dalam kehidupan rumah tangga Clement dan Itje. Film komedi romantis “Wa’alaikumsalam Paris” hadir di bioskop mulai 17 Maret 2016. (Indah Purwati)

filmislamkomedininoParisRomantisvelovewa'alaikumsalam
Comments (0)
Add Comment