Buffon: Juventus Tersingkir dengan Kepala Tegak!

foto: espn

Jakartakita.com – Juventus harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah menelan kekalahan 2-4 lewat babak tambahan dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Juventus kalah agregat gol akhir 4-6.

Meski tim yang dibelanya tak dapat melanjutkan kiprah di ajang tertinggi turnamen sepakbola antarklub Eropa, kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon menyebut ia bersama rekan-rekan setimnya telah berusaha terbaik untuk lolos. “Kami tersingkir dengan kepala tegak,” ucap Buffon usai pertandingan, dilansir ESPN Soccer.

Sempat unggul dua gol, Juventus lalu kebobolan dua gol sehingga laga berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan, La Vecchia Signora kembali kebobolan dua gol.

Menurut Buffon, kebobolan gol demi gol setelah sempat unggul bukan disebabkan ia bersama rekan-rekannya bermain buruk. Tapi lebih disebabkan Muenchen dapat bangkit di babak kedua dan menciptakan banyak peluang.

“Hasil pertandingan tergantung pada banyaknya peluang. Muenchen banyak melakukan serangan di babak kedua dan dapat memanfaatkan dengan baik peluang-peluang mereka,” kata Buffon

“Tentu menyakitkan kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, tetapi saya tetap bangga terhadap tim ini,” imbuh sang kiper legendaris.

buffonJuventuskiperliga champions
Comments (0)
Add Comment