Lomba Foto dan Video “Color of Jakarta 2016” Resmi Diluncurkan

 

foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Perlombaan fotografi dan video “Color Of Jakarta 2016” resmi diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta, dengan bekerja sama Kompas Gramedia, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (16/3/2016). Hasil karya dari para pemenang nantinya akan dibentuk menjadi buku foto dan karya tersebut juga akan menjadi media promosi kota Jakarta.

“Tahun ini ada empat kategori, yaitu wisata dan budaya, photo story bertema Jakarta Baru, street photography bertema warna-warni Jakarta, dan satu kategori baru yakni video kreatif yang bertema Jakartaku,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Ii Karunia, saat peluncuran “Colour of Jakarta (COJ) 2016”.

Ii menyebutkan bahwa pada ajang kompetisi kali ini mengambil tema urban kreatif, sebab tema tersebut merupakan apresiasi terhadap berbagai pengembangan fasilitas kemasyarakatan di Jakarta yang marak saat ini.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa mendaftar lalu mengupload karya foto maupun video melalui website www.coj2016.com. Penerimaan foto dan video dilakukan mulai tanggal 16 Maret hingga 20 Mei 2016. Sementara untuk penjurian dari karya yang sudah terkumpul akan bekerjasama dengan Kompas Gramedia, digelar pada Juni mendatang

Total hadiah pada ajang COJ ini mencapai Rp 139 juta. Setidaknya ada tiga juri yang akan menilai foto dan video yang dikirim. Ketiganya yakni Arbain Rambey yang merupakan fotografer senior Harian Kompas, Rakhmat Kusnadi yakni Managing Editor Chip Foto Video, serta Yuliandi Kusuma yang saat ini menjadi Editor in Chief Digital Camera Indonesia.

Selain empat kategori utama yang dilombakan, selama periode penerimaan foto, ada juga lomba foto mini COJ di media sosial Instagram, melalui akun @colorofjakarta. Ada tujuh tema, dimana setiap dua minggu sekali tema tersbut akan berbeda untuk lomba foto Instagram. Tema yang diangkat berkaitan dengan program kerja sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). (Agivonia Vidyandini)

colour of jakartafotogramedialombaPemprov DKIvideo
Comments (0)
Add Comment