Rio Haryanto Peringkat 14 Latihan Bebas Kedua di Albert Park

 

Jakartakita.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto menempati peringkat 14 dalam urutan catatan waktu terbaik latihan bebas kedua F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (18/3/2016). Pebalap Manor Racing itu membesut MRT05 yang dikendarainya menempuh 22 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 44,304 detik.

Hasil tersebut lebih lambat 0,932 detik dari catatan waktu terbaik Rio dalam latihan bebas pertama yang berlangsung pagi hari di Melbourne, tapi cukup untuk membuatnya menempati peringkat 14 dari 19 pebalap yang mengikuti sesi latihan kedua.

Rio unggul 3,52 detik dari pebalap Mercedes Nico Rosberg yang mencatatkan waktu terbaik 1 menit 47,356 detik dalam empat putaran. Rosberg sendiri hanya tercatat melakukan empat putaran dalam sesi sore, setelah keluar jalur pada belokan enam dan menghempaskan mobil balap yang dikendarainya ke tembok dalam kondisi sirkuit basah karena hujan.

Sedangkan empat pebalap lainnya yang peringkatnya di bawah Rio, yaitu Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer (Renault) serta Felipe Massa dan Valtteri Bottas (Williams), yang tidak mencatatkan waktu dalam latihan bebas kedua.

Juara dunia Lewis Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 38,841 detik dalam tujuh putaran dan berada di peringkat pertama seperti pada latihan bebas pertama. Hamilton diikuti Nico Hulkenberg (Force India) dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

 

Hasil latihan bebas kedua F1 GP Australia:

Australiaf1latihan bebas keduaMelbourneRio Haryantosirkuit albert park
Comments (0)
Add Comment