“Blusukan Jakarta”, Potret Kehidupan Anak Jalanan Ibu Kota

 

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – Film “Blusukan Jakarta” yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis akan hadir di layar lebar pada 24 Maret 2016. Film yang beraliran drama adventure ini menampilkan potret kehidupan masyarakat pinggiran Jakarta, khususnya anak-anak jalanan.

Bermula dari seorang jurnalis Amerika bernama Tony (Marcio Sebsam) yang ditugaskan oleh perusahaannya untuk membantu tim investigasi BeritaSatu dalam mencari berita.

Tony pun tertarik untuk meliput anak jalanan, ia pun bertemu dengan Acil (Clinton Lubis) yang akan dijadikan narasumbernya. Namun pertemuan tersebut menjadi malapetaka, hingga ia masuk ke dalam area perkampungan nelayan dan menjadi incaran Jampang (Ence Bagus) dan kawanannya.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Selama terjebak di perkampungan tersebut ia bertemu dengan Anggun (Mentari De Marelle), seorang gadis yang ingin membebaskan anak-anak jalanan dari kehidupan jalanan dengan cara memberikan mereka pendidikan.

Dalam premiere “Blusukan Jakarta” di Cinemaxx, FX Sudirman, Jakarta, Senin (21/3/2016), Irwan Djaja dari First Media mengatakan bahwa anak jalanan tidak sekedar membutuhkan uang, namun pendidikan, perlindungan, kasih sayang, dan tempat yang layak.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Selaras dengan Irwan, dalam kesempatan yang sama Kinoi selaku sutradara menjelaskan tujuannya. “Aku pingin film ini jadi sebuah inspirasi, semangat baru kita untuk hidup. Bukan kita mengasihani orang miskin, tapi bagaimana orang miskin punya semangat kerja keras. Sebenarnya aku bikin film ke arah situ, bukan mengasihi mereka, tapi mengajak semua elemen dari strata yang miskin sampai yang kaya, rakyat sampai pemimpin, sadar semua akan koreksi diri masing-masing bagaimana yang terbaik untuk Indonesia,” jelas Kinoi.

foto: jakartakita.com/Irma Fauzia

Film ini juga dibintangi oleh Shita Destya, Verdi Solaiman, Hengky Solaiman, Tarzan, Emmie Lemu, Ronny P Tjandra, dan Ricky Komo. (Irma Fauzia)

anakBlusukanfilmjakartajalananjurnaliskinoiMentari
Comments (0)
Add Comment