Persija Imbang Tanpa Gol Lawan Persipura

 

foto: istimewa

Jakartakita.com – Tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta, bermain imbang tanpa gol saat melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/3/2016) malam.

Hasil imbang yang tejadi membuat Persija menempati peringkat ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan. Persipura di urutan empat dengan dua poin dari dua pertandingan. PS Polri dan Arema Cronus menempati peringkat pertama dan kedua klasemen dengan lima dan empat poin, setelah keduanya meraih hasil kacamata 0-0 dalam pertandingan sore ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta. PS Polri telah memainkan tiga laga, Arema dua.

Menghadapi Persipura, pelatih Persija Paulo Camargo menurunkan kiper Andritany Ardiansyah di bawah mistar gawang, dengan pengawalan kapten Ismed Sofyan, Firmansyah, Maman Abdurrahman, dan Andik Rendika Rama. Di lini depan ada Rachmat Affandi, yang disokong Pandi Lestaluhu, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Mekan Nasyrov, dan Ade Jantra.

Sekitar enam menit laga berjalan, tembakan Ferinando Pahabol nyaris membobol gawang Persija. Beruntung bagi tim Macan Kemayoran, bola hanya menerpa mistar gawang. Peluang ini merupakan peluang terbaik terciptanya gol di babak pertama.

Di babak kedua, Persipura tampil lebih agresif. Sebuah tembakan diluncurkan Nerius Alom pada menit ke-50, tapi bisa ditangkap Andritany. Semenit berselang, sang kiper bisa menangkap sundulan Ferinando Pahabol terhadap umpan silang Yustinus Pae dari sayap kanan.

Pada menit ke-54, giliran Persija yang nyaris mendapat gol. Tendangan keras kapten Ismed dari sayap kanan mengarah ke gawang, tapi dapat ditangkis kiper Persipura Ferdiansyah. Empat menit kemudian, sundulan mantan striker Persija yang kini membela Persipura, Pacho Kemogne, terhadap  umpan silang Yustinus Pae dari sayap kanan melenceng dari sasaran.

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, umpan pemain muda Osvaldo Haay gagal dituntaskan Pacho, tembakannya menyamping dari gawang Persija. Lalu pada menit ke-77, Novri meluncurkan tembakan yang melenceng dari gawang Persipura. Sampai  peluit panjang dibunyikan, tak satu pun gol yang terjadi.

aremaPersijapersipurapertandinganpiala bhayangkara 2016ps polrisepakbola
Comments (0)
Add Comment