Kolombia Menangi Drama Lima Gol Kontra Bolivia

foto: ap

Jakartakita.com – Kolombia berhasil memenangi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol melawan tuan rumah Bolivia di Estadio Hernando Siles, Jumat (25/3/2016) pagi WIB. Drama lima gol dalam pertandingan ini dimenangi Kolombia, dengan gol Edwin Carmona (90’+2’) sebagai penentu kemenangan 3-2. Sebelumnya gol-gol James Rodríguez (10′) dan Carlos Bacca (41′) dapat disamakan Bolivia berkat penalti Juan Arce (50′) dan Alejandro Chumacero (62′).

Kemenangan yang diraih membuat Kolombia menempati peringkat enam klasemen dengan tujuh poin dari dari lima laga. Bolivia di urutan delapan dengan tiga poin.

Rodriguez membawa Kolombia unggul pada menit ke-10, lewat tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Bolivia setelah menerima umpan Bacca dari sayap kiri. Empat menit sebelum turun minum, giliran Bacca yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah meneriam umpan lambung Rodriguez di kotak penalti Bolivia, Bacca dapat menyarangkan bola ke gawang dengan tembakan kaki kiri.

Sekitar lima menit babak kedua berjalan, Bolivia mendapat penalti setelah Jeison Murillo melakukan handsball di kotak penalti Kolombia. Ia menyentuh bola umpan silang Juan Carlos Arce yang disundul Yasmani Duk. Arce mengambil penalti dan dapat mengkonversinya menjadi gol.

Lalu pada menit ke-62, Bolivia dapat menyamakan kedudukan. Tembakan keras Chumacero dari luar kotak penalti Kolombia melesak masuk gawang tanpa bisa dicegah kiper David Ospina.

Saat pertandingan memasuki injury time, Carmona membawa Kolombia meraih kemenangan berkat golnya. Gol dicetak menyelesaikan operan Marlos Moreno dalam sebuah serangan balik.

 

Susunan Pemain

Bolivia: Quinonez; Saavedra, Morales (Bejarano 37’), Zenteno (booked 21’), Eguino; Chumachero (booked 61’), Lizio (Duk 45’), Bejarano, Fernandez (Arrascaita 88’); Arce (booked 90’+5’), Ramallo

 

Kolombia: Ospina; O Murillo, J Murillo, Medina, Diaz; Celis, Perez (Cardona 62’), Daniel Torres; Bacca (Muriel 69’(booked 90’+1’)) Rodriguez, Cuadrado (Moreno 85’)

boliviaconmebolkolombiakualifikasi piala dunia 2018pertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment