Persija Tersingkir, Arema Melaju ke Semifinal Piala Bhayangkara 2016

foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengalami kekalahan tipis 0-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2016) malam. Satu-satunya gol Arema dicetak Sunarto pada menit ke-85 dalam laga.

Kekalahan ini membuat Persija dipastikan tersingkir, karena hanya mampu mengoleksi empat poin dari empat pertandingan. Persija di urutan tiga klasemen, unggul satu poin dari Bali United, tapi Bali United masih akan menghadapi PS Polri di pertandingan terakhir kualifikasi grup.

Arema yang menang memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Arema memastikan diri melaju ke semifinal karena hanya bisa dikejar PS Polri yang berada di peringkat kedua klasemen dengan lima poin dari tiga laga.

Persija diperkuat kiper Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang, dikawal Firmansyah, Maman Abdurrahman, kapten Ismed Sofyan, dan Andik Rendika Rama di lini belakang. Di lini tengah Mekan Nasyrov, Ade Jantra, Pandi Lestaluhu, Ramdani Lestaluhu, dan Novri Setiawan bahu membahu mendukung Aldi Al Achya di lini depan.

Persija kesulitan meladeni permainan Arema, praktis babak pertama didominasi serangan para pemain Ongis Nade. Arema nyaris unggul pada menit ke-33, sepak pojok Srdjan Lopicic memantul tanah lalu menerpa tiang gawang. Tujuh menit berselang, sundulan Cristian ‘El Loco’ Gonzales terhadap umpan silang Johan Alfarizie dari sayap kiri menyambar mistar gawang Persija.

DI awal babak kedua, El Loco berpeluang mencetak gol. Tendangannya dari dalam kotak penalti Persija mengarah ke gawang, tapi bisa diblok Maman. Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, pelatih Persija Paulo Camargo mengganti Pandi dengan Wellington Franca.

Pada menit ke-65, Hamka Hamzahmelakukan tendangan bebas, tapi bola tipis melenceng dari tiang gawang kanan Persija. Dua menit berselang, tendangan Aldi dapat diblok kiper Arema, Kurnia Meiga.

Andritany berganti beraksi pada menit ke-68, ia bisa menangkis sundulan Gonzales. Semenit kemudian, Syahroni masuk menggantikan Mekan. Pada menit ke-70, Wellington menerima kartu kuning karena menekel kaki Benny Wahyudi.

Setelah waterbreak, El Loco melakukan tendangan akrobatik terhadap bola yang melambung, tapi mudah ditangkap Andritany. Pada menit ke-83, Amrizal Umanailo masuk lapangan menggantikan Aldi. Dua menit berselang, gol Arema tercipta. Umpan silang Alfarizie dari sayap kiri dapat dikuasai Sunarto, yang lalu melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Persija dengan sebuah tendangan mendatar.

aremaPersijapertandinganpiala bhayangkara 2016sepakbola
Comments (0)
Add Comment