Museum Keris di Solo Mulai Buka Oktober Mendatang

foto: istimewa
Jakartakita.com – Museum Keris di Jalan Bhayangkara, Solo, dijadwalkan buka pada bulan Oktober mendatang. Museum yang dibangun dengan dana Rp 20 miliar itu diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Solo.

Tahun lalu jumlah wisatawan yang mengunjungi Solo sampai 4,2 juta orang, melebihi target pemerintah daerah sebanyak 4,1 juta orang.

Wisatawan domestik umumnya mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Taman Balekambang, dan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, serta tempat-tempat wisata kuliner di Solo. Sementara wisatawan mancanegara biasanya berkunjung ke Pura Mangkunegaran, Pasar Triwindu Ngarsopura, dan Keraton.

Hal ini disebabkan wisatawan domestik lebih tertarik untuk melakukan wisata dan mencicipi secara langsung kuliner-kuliner yang ada di Solo. Sedangkan wisatawan asing lebih tertarik akan tempat-tempat budaya dan tradisional yang ada di kota tersebut.

Untuk tahun 2016, pemerintah daerah setempat menargetkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Surakarta mencapai 4,5 juta orang. Tentu hadirnya Museum Keris diharapkan dapat mendukung tercapainya target tersebut.

domestikkerismancanegaraMuseumoktoberSolowisatawan
Comments (0)
Add Comment