Muffest 2016, Pestanya Fashion Hijab Indonesia

foto: istimewa

Jakartakita.com – Fashion hijab kini tak lagi dipandang sebelah mata.  Para desainer berlomba-lomba menciptakan inovasi dan tren yang menjadikan sektor busana Muslim Indonesia terus berkembang, namun tidak menghilangkan pakem busana muslim itu sendiri.

Kalau di ajang fashion lainnya, busana muslim hanya menjadi bintang tamu. Maka di Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia, tak ada peragaan busana lain selain fasion hijab. Peragaan busana ini akan digelar pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Tenggara dan Selatan Senayan.

“Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia akan mempersembahkan show Trend Busana Muslim 2017. Event Muffest merupakan wadah untuk penampilan trend busana muslim Indonesia,” kata Ali Charisma, President Indonesian Fashion Chamber (IFC) disela-sela acara Gathering Muffest Indonesia di Kementerian Perindustrian, Rabu (30/3/2016).

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan salah satu corong utama untuk menampilkan beragam dan kekuatan busana muslim Indonesia.

Terdapat 30 slot fashion show, seminar, workshop, exhibition yang diikuti lebih dari 400 brand dari pelaku industri mode busana muslim dan label garment. Lebih dari 200 desainer busana muslim akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Perancang busana muslim itu antara lain Irna Mutiara, Monika Jufri, Najua Yanti, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Adya Mecca dan Nur Zahra.

Muffest juga menjadi ajang bagi brand lokal dan internasional untuk memamerkan koleksi lebaran.  Selain itu, pihaknya juga menggandeng Islamic Fashion and Design Council (IFDC) untuk menghadirkan karya berbagai desainer dari luar negeri.

ElhijabFashion hijabMuffest 2016Muslim Fashion IndonesiaWardah Cosmetics
Comments (0)
Add Comment