Dua Gol Vardy Bawa Leicester Menang Atas Sunderland

foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol Jamie Vardy (66’, 90’+5’) membawa Leicester City meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sunderland dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016). Kemenangan ini membawa Leicester memuncaki klasemen dengan 72 poin dari 33 pertandingan. Sunderland yang kalah tertahan di urutan 18 dengan 27 poin.

Babak pertama berjalan dengan alot, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang lawan. Satu-satunya peluang Leicester yang mengarah ke gawang Sunderland berasal dari tembakan N’Golo Kante pada menit ketiga, yang bisa dihentikan kiper Sunderland Vito Mannone. Sedangkan sebiji peluang Sunderland dari sepakan Fabio Borini mendekati akhir laga diblok kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Di awal babak kedua, Sunderland berusaha untuk mengambil inisiatif penyerangan. Dua tembakan Borini melebar ke sisi kanan gawang Leicester. Lalu pada menit ke-63, tendangan Wahbi Khazri tak tepat sasaran.

Pada menit ke-66, sebuah gol dicetak Vardy. Umpan lambung Daniel Drinkwater dapat dikejar Vardy, yang lalu melesakkan bola ke gawang Sunderland dengan sebuah tembakan keras dengan menggunakan kaki kanannya.

Melihat timnya tertinggal, pelatih Sunderland Sam Allardyce melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-68. Dame N’Doye dan Jack Rodwell masuk menggantikan Yann M’Vila dan Wahbi Khazri. Lalu pada menit ke-76, Jeremain Lens menjadi pengganti Borini.

Pada menit ke-77, tembakan Marc Albrighton dapat ditangkap Mannone. Lima menit berselang, sebuah peluang emas didapat Leonardo Ulloa setelah menerima umpan terobosan N’Golo Kante. Tapi tembakannya bisa ditangkis Mannone.

Dua peluang Leicester kemudian, tembakan Vardy pada menit ke-90 dan Daniel Amartey pada 90+2, dapat diamankan Mannone. Lalu gol pamungkas laga tercipta pada menit 90+5.

Umpan Demarai Gray dapat diterima Vardy yang berada dalam posisi onside, ia lalu berakselerasi melewati bek Sunderland, melewatkan bola dari hadangan Mannone, kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

 

Susunan Pemain

Sunderland: 25 Vito Mannone; 3 Patrick Van Aanholt, 15 Younes Kaboul, 23 Lamine Kone, 24 DeAndre Yedlin; 6 Lee Cattermole, 9 Fabio Borini (booked 21’)( 17 Jeremain Lens 76’), 21 Yann M’Vila (8 Jack Rodwell 68’), 22 Wahbi Khazri (10 Dame N’Doye 68’), 27 Jan Kirchhoff; 18 Jermain Defoe

 

Leicester City: 1 Kasper Schmeichel; 5 Wes Morgan, 6 Robert Huth, 17 Danny Simpson, 28 Christian Fuchs (booked 30’); 4 Daniel Drinkwater, 11 Marc Albrighton (13 Daniel Amartey 84’), 14 N’Golo Kanté, 26 Riyad Mahrez (22 Demarai Gray 81’); 9 Jamie Vardy, 20 Shinji Okazaki (23 Leonardo Ulloa 61’)

leicesterliga inggrispertandingansepakbolaSunderlandvardy
Comments (0)
Add Comment