Tahan Imbang Benfica, Muenchen Melaju ke Semifinal Liga Champions

foto: espn

Jakartakita.com – Sukses menahan imbang tuan rumah Benfica dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Da Luz, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB, Bayern Muenchen melaju ke semifinal, untuk lima musim secara beruntun. The Bavarians lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 3-2, karena menang 1-0 di leg pertama.

Benfica tanpa top skor mereka dalam pertandingan ini, Jonas, yang telah mencetak 32 gol di seluruh kompetisi musim ini. Sedangkan Nicolas Gaitan dan Kostas Mitroglou absen karena cedera. Muenchen tanpa Arjen Robben dan Jerome Boateng yang masih belum fit sepenuhnya.

Benfica dapat unggul lebih dahulu dalam pertandingan ini pada menit ke-27. Umpan lambung Eliseu dapat ditanduk Raul Jimenez di kotak penalti Muenchen dan masuk ke gawang. Jimenez nyaris mencetak gol lagi tiga menit kemudian, tapi tendangannya bisa dihentikan kiper Muenchen Manuel Neuer.

Pada menit ke-38, Arturo Vidal dapat mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti Benfica. Ia berhasil menyambar bola rebound hasil tepisan kiper Benfica Ederson terhadap umpan silang yang diluncurkan Philip Lahm dari sisi kiri kotak penalti. Kedudukan imbang satu sama bertahan sampai akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Muenchen dapat berbalik unggul. Thomas Muller dapat melakukan sepakan kaki kanan terhadap umpan sundulan Javi Martinez yang memantulkan sepak pojok Xabi Alonso.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Douglas Costa nyaris mencetak gol ketiga Muenchen. Namun tendangannya hanya menerpa tiang gawang kiri Benfica. Dua menit berselang tembakan Andre Almeida dapat ditepis Neuer keluar lapangan.

Pada menit ke-72, sebuah tendangan diluncurkan Vidal dari luar kotak penalti Benfica. Ederson dengan sigap mementahkan upaya Vidal tersebut. Empat menit berselang, gol penyama kedudukan diciptakan Benfica.

Goncalo Guedes dijatuhkan Martinez di luar kotak penalti Muenchen, sehingga tendangan bebas diberikan kepada Benfica. Martinez hanya menerima kartu kuning, sehingga menimbulkan protes keras dari pelatih Benfica Rui Vitoria. Akibat protes yang dilakukannya, ia diusir wasit dari pinggir lapangan. Anderson Talisca melakukan tendangan dan dapat melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang Muenchen dengan kaki kirinya.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Talisca kembali melakukan tendangan bebas dari posisi yang menguntungkan. Tapi kali  ini sepakan Talisca melenceng dari sasaran.

 

Susunan Pemain

Benfica: 1 Ederson; 14 Victor Nilsson-Lindelöf, 19 Eliseu (35 Luka Jovic 88’), 33 Jardel, 34 André Almeida (booked 90’+1’); 5 Ljubomir Fejsa, 18 Eduardo Salvio (30 Anderson Talisca 68’), 39 Mehdi Carcela-Gonzalez (booked 70’), 85 Renato Sanches; 9 Raúl Jiménez, 21 Pizzi (20 Goncalo Guedes 58’)

 

Bayern Muenchen: 1 Manuel Neuer; 8 Javi Martínez (booked 74’), 21 Philipp Lahm, 27 David Alaba, 32 Joshua Kimmich; 6 Thiago Alcantara, 7 Franck Ribéry (19 Mario Götze 90’), 11 Douglas Costa, 14 Xabi Alonso (18 Juan Bernat 90’), 23 Arturo Vidal; 25 Thomas Müller (9 Robert Lewandowski 84’)

benficaliga championsmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment