Jorginho dan Montolivo Tak Masuk Skuat Italia untuk Euro 2016

Jakartakita.com – Gelandang Napoli Jorginho dan gelandang AC Milan Riccardo Montolivo akhirnya tak masuk pilihan pelatih tim nasional Antonio Conte untuk ajang Euro 2016. Seperti dilaporkan ESPN Soccer Selasa (31/5/2016), Conte lebih memilih gelandang Juventus Stefano Sturaro dan bek tengah West Ham United Angelo Ogbonna untuk masuk daftar 23 pemain Italia yang dibawa ke Perancis.

Absennya Montolivo beralasan karena ia tidak 100 persen fit. Namun pilihan Conte terhadap Sturaro daripada Jorginho menimbulkan tanda tanya. Jorginho dalam musim Serie A yang belum lama ini usai tampil gemilang bersama Napoli, sedangkan Sturaro hanya 11 kali bermain di pertandingan Serie A musim 2015-16.

“Saya yakin telah memilih yang terbaik,” kata Conte kepada RAI sebelum pengumuman dibuat.

Masuknya Sturaro ke dalam skuat juga disebabkan tidak bisa dibawanya beberapa pemain berpengalaman di lini tengah Italia ke Perancis. Selain Montolivo, Marco Verratti dan Claudio Marchisio juga harus absen karena cedera.

 

Skuat timnas Italia untuk Euro 2016 di Perancis:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham)

Gelandang: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele De Rossi (Roma), Mattia De Sciglio (AC Milan), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus)

Striker: Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus)

conteeuro 2016italiajorginhomontolivosepakbolaskuattimnas
Comments (0)
Add Comment