Neymar dan Costa Masuk Skuat Olimpiade Brasil

Jakartakita.com – Neymar dan Douglas Costa masuk dalam daftar pemain skuat Brasil untuk cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Rio 2016. Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (30/6/2016), mereka berdua plus kiper berusia 37 tahun Fernando Prass memenuhi kuota tiga pemain berusia di atas 23 tahun skuat tim Samba.

Brasil akan ditangani pelatih U-20 Rogerio Micale setelah Carlos Dunga dipecat dari jabatan pelatih utama. Tim ini juga diperkuat dua pemain yang membela Brasil di ajang Copa America Centenario, yaitu Marquinhos dan Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa. Ada juga nama Rafinha, yang batal bermain untuk Brasil di ajang Copa America karena cedera.

Brasil telah lima kali juara Piala Dunia, tapi belum pernah sekalipun memenangi medali emas cabang sepakbola putra. Peluang terbaik didapat pada Olimpiade London 2012, saat itu Brasil kalah di final dari Meksiko.

Brasil memulai kiprahnya di Olimpiade Rio, dimana mereka menjadi tuan rumah, pada 4 Agustus melawan Afrika Selatan.

 

Skuat Brasil untuk  Olimpiade Rio 2016:

Kiper:  Fernando Prass (Palmeiras), Uilson (Atletico-MG)

Bek: Luan (Vasco), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Marquinhos (PSG), Douglas Santos (Atletico-MG), Zeca (Santos), Willian (Internacional)

Gelandang: Rafinha (Barcelona), Rodrigo Dourado (Internacional), Fred (Shakhtar Donetsk), Thiago Maia (Santos), Felipe Anderson (Lazio)

Striker: Neymar (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munich), Gabriel Barbosa (Santos), Gabriel Jesus (Palmeiras), Luan (Gremio)

brasilcostaneymarolimpiade riosepakbolaskuat
Comments (0)
Add Comment