Stoke Perkuat Skuat dengan Allen dan Sobhi

Jakartakita.com – Stoke City telah mengumumkan pembelian gelandang Wales Joe Allen dari Liverpool pada Selasa (26/7/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, pemain berusia 26 tahun tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Stoke setelah kedua klub sepakat dana transfer mencapai 13 juta pound sterling.

Allen kurang mendapat tempat di Liverpool dalam masa kepemimpinan pelatih Jurgen Klopp di Anfield. Allen sebetulnya mempunyai kualitas, seperti yang telah ditunjukkannya dalam ajang Euro 2016, dimana ia turut membawa Wales mencapai semifinal.

Liverpool akhirnya menjual Allen mengingat sang pemain hanya mempunyai sisa kontrak setahun bersama mereka. Allen empat tahun lalu dibeli dari Swansea dengan harga 15 juta pound.

Pengumuman pembelian Allen tak berlangsung lama setelah winger Mesir Ramadan Sobhi direkrut Stoke dari Al Ahly. Pemain berbakat berusia 19 tahun tersebut menjadi pembelian pemain pertama Stoke pada bursa transfer musim panas setelah menerima izin kerja. Ia dibeli dengan harga mencapai 6 juta euro.

Baik Allen maupun Sobhi akan bergabung dengan rekan-rekan setim barunya di Orlando, Amerika Serikat, dalam menjalani tur pra musim. Selanjutnya Stoke akan mengupayakan pembelian striker West Bromwich Albion Saido Berahino.

al ahlyallenliga inggrisliverpoolsepakbolasobhistoketransfer
Comments (0)
Add Comment