Barcelona Rebut Piala Super Spanyol Lewat Kemenangan Telak Atas Sevilla

Jakartakita.com – Barcelona merebut Piala Super Spanyol lewat kemenangan telak 3-0 atas Sevilla dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Kemenangan telak ini membawa Barcelona unggul agregat gol akhir 5-0, dengan kemenangan 2-0 di leg pertama, dan meraih trofi juara.

Arda Turan membawa Barcelona unggul pada menit ke-10 lewat sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi, yang menjadi kapten Barcelona dalam pertandingan ini dengan absennya Andres Iniesta.

Sevilla lalu berpeluang mendapat gol pada menit ke-32 lewat penalti setelah bek Barcelona Samuel Umtiti melakukan handsball di kotak penalti. Namun tendangan 12 pas Vicente Iborra dapat ditepis kiper Claudio Bravo keluar lapangan.

Turan lalu menggandakan keunggulan Blaugrana di awal babak kedua (46’). Tembakan yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Sevilla melambung masuk ke gawang Sevilla yang dikawal kiper Sergio Rico.

Messi kemudian menambah keunggulan Barcelona (55’) menjadi tiga gol. Umpan silang Lucas Digne dari sayap kiri dapat dituntaskan Messi dengan sundulan menjadi gol.

Barcelona menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Javier Mascherano harus keluar lapangan duluan karena cedera, padahal pelatih Barcelona Luis Enrique telah mempergunakan tiga pergantian pemain. Trofi juara Piala Super Spanyol membawa Enrique kini telah memenangi trofi apa pun yang dapat dimenangi oleh seorang pelatih Barcelona.

Selanjutnya Blaugrana akan menjalani pekan pertama La Liga pada akhir pekan nanti, melawan Real Betis di Camp Nou.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti (booked 32’), Digne (Alba 61’); Busquets (Samper 74’), Gomes, Denis Suarez (Ivan Rakitic 73’); Munir, Messi, Turan

 

Sevilla: Rico; Mercado, Diego, Mariano, Iborra; Kranevitter, Ganso (Vazquez 57’), Correa (Vietto 73’), Sarabia (booked 90’), Konoplyanka; Yedder (Vitolo 63’)

barcelonapertandinganpiala super spanyolsepakbolaSevilla
Comments (0)
Add Comment