Tontowi/Liliyana Persembahkan Emas untuk Indonesia

Jakartakita.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir sukses mempersembahkan medali emas untuk rakyat Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016.

Medali emas tersebut dipersembahkan Tontowi/Liliyana melalui kemenangan dalam pertandingan final ganda campuran cabang olahraga bulutangkis yang berlangsung Paviliun 4 Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016) malam WIB, saat bangsa Indonesia tengah merayakan hari kemerdekaan ke-71.

Tontow/Liliyana mampu mengalahkan lawannya di partai pamungkas, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, ganda campuran asal Malaysia dua set langsung. Dalam set pertama, Tontowi/Liliyana menang 21-14 dalam waktu 20 menit. Sedangkan di set kedua mereka menang 21-12 dalam waktu 23 menit.

Dengan medali emas yang dipersembahkan Tontowi/Liliyana, Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016 mengumpulkan tiga medali, yaitu satu medali emas dan dua medali perak. Medali perak dipersembahkan lifter putra Eko Yuli Irawan dan lifter putri Sri Wahyuni. Peringkat Indonesia kini 39, dari sebelumnya 56.

Satu harapan bagi Indonesia untuk menambah medali ada di pundak atlet sepeda BMX, Toni Syarifudin. Toni akan tampil di heat 2 perempat final di Olympic BMX Centre Jumat (19/8/2016) pagi WIB. Dalam seeding run yang berlangsung Rabu malam, Toni mencatatkan 40,975 detik dan berada di urutan 31 dari 32 pebalap.

bulutangkisemasganda campuranliliyanamedaliolimpiaderio 2016tontowi
Comments (0)
Add Comment