City Hasilkan Kemenangan 4-1 di Kandang Stoke, Geser MU dari Puncak Klasemen

foto: espn

Jakartakita.com – Manchester City menghasilkan kemenangan dengan skor 4-1 di kandang Stoke City, Stadion Britannia, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (20/8/2016). Sergio Aguero mencetak dua gol (27’ pen, 36’), demikian juga Nolito (86’, 90’+5’). Sedangkan gol Stoke dihasilkan Bojan Krkic (49’ pen).

Dengan kemenangan yang diraih, City menempati peringkat pertama klasemen dengan enam poin, menggeser Manchester United. Perolehan poin City sama dengan MU, tapi unggul agresivitas mencetak gol. Stoke yang kalah di kandang sendiri tertahan di urutan 13 dengan satu poin.

Aguero membawa City unggul pada menit ke-27 melalui tendangan penalti. Tendangan penalti diberikan kepada The Citizens setelah Nicolas Otamendi dijatuhkan kapten Stoke Ryan Shawcross di kotak penalti tim tuan rumah.

Aguero kembali menjebol gawang Stoke pada menit ke-36. Kali ini lewat sundulan terhadap tendangan bebas yang diluncurkan Kevin De Bruyne, setelah Jesus Navas dijatuhkan Erik Pieters di sayap kanan. Keunggulan dua gol City bertahan sampai babak pertama usai.

Di awal babak kedua Stoke dapat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Bojan Krkic. Penalti diberikan setelah Raheem Sterling melanggar Shawcross di kotak penalti City. Atas pelanggaran yang dilakukannya, Sterling diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-86, Nolito yang masuk menggantikan Aguero pada menit ke-69 dapat mencetak gol ketiga City. Kelechi Iheanacho yang baru merumput tiga menit menggantikan Aguero melakukan umpan satu dua dengan David Silva sehingga lolos dari penjagaan lawan. Ia lalu melewati hadangan kiper gaek Shay Given, mengirim operan yang bisa dituntaskan Nolito dengan sepakan kaki kanan.

Saat waktu normal tersisa dua menit, Fabian Delph dimasukkan pelatih City Pep Guardiola ke lapangan untuk menggantikan De Bruyne. Sedangkan pergantian pemain Stoke pada saat bersamaan adalah Ramadan Sobhi untuk Marko Arnautovic, debut winger Mesir 19 tahun tersebut di Liga Inggris.

Ketika waktu tambahan memasuki menit kelima, Nolito mencetak gol ke-empat City sekaligus gol keduanya dalam laga. Dalam sebuah serangan balik, Nolito dengan mudah menuntaskan operan Sterling dengan sebuah sontekan.

 

Susunan Pemain

Stoke City: 24 Shay Given; 2 Phil Bardsley, 17 Ryan Shawcross (booked 26′), 26 Philipp Wollscheid, 3 Erik Pieters; 21 Gianelli Imbula (19 Jonathan Walters 72′), 6 Glenn Whelan, 4 Joe Allen (booked 71′); 10 Marko Arnautovic (32 Ramadan Sobhi 88′), 18 Mame Biram Diouf, 27 Bojan Krkic (booked 45′)

 

Manchester City: 13 Willy Caballero; 5 Pablo Zabaleta (booked 48′), 30 Nicolas Otamendi, 24 John Stones (booked 90’+3′), 11 Aleksandar Kolarov; 25 Fernandinho, 21 David Silva, 15 Jesus Navas (9 Nolito 69′), 17 Kevin De Bruyne (booked 66′)(18 Fabian Delph 88′), 7 Raheem Sterling (booked 49′); 10 Sergio Aguero (72 Kelechi Iheanacho 83′)

 

cityliga inggrispertandingansepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment