Liverpool Lesakkan Lima Gol ke Gawang Burton Albion, Chelsea Tundukkan Bristol Rovers

foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool mengawali kiprahnya di ajang English Football League (EFL) Cup atau Piala Liga Inggris dengan kemenangan telak 5-0 atas tim tuan rumah Burton Albion dalam pertandingan babak dua ajang tersebut yang berlangsung di Stadion Pirelli, Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. Gol-gol The Reds dicetak Divock Origi (15′), Roberto Firmino (22′), Tom Naylor (61′ bd), dan Daniel Sturridge (78′, 83′).

Origi membuka keunggulan Liverpool atas tim Divisi Championship tersebut lewat sontekan kaki kanan terhadap umpan matang Sadio Mane. Tujuh menit berselang, giliran Firmino yang mencetak gol lewat sundulan terhadap umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan.

Di babak kedua, tiga gol tambahan diraih tim asuhan Jurgen Klopp. Naylor mencetak gol bunuh diri setelah tak sengaja membelokkan arah bola masuk ke gawang timnya sendiri dalam upaya menghalau sepak pojok James Milner yang sempat mengenai Emre Can.

Mendekati akhir babak kedua, Sturridge menambah dua gol sehingga pada akhirnya Liverpool menang dengan skor telak 5-0.

foto: espn

Sementara itu Chelsea harus bersusah payah menaklukkan tim League One Bristol Rovers FC dengan skor 3-2 di Stadion Stamford Bridge. Chelsea unggul terlebih dahulu lewat gol Michy Batshuayi (29’) dari asis Nemanja Matic dan gol Victor Moses (31’) yang memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Bristol memperkecil ketertinggalan dengan gol Peter Hartley (35’) yang dicetak lewat sundulan terhadap tendangan bebas Chris Lines. Lalu Chelsea kembali unggul dua gol setelah Batshuayi mencetak gol keduanya dalam laga (41’) hasil menuntaskan umpan Ruben Loftus Cheek.

Saat babak kedua berjalan tiga menit (48’) Bristol mendapat penalti setelah Matt Taylor dijatuhkan Pedro Rodriguez di kotak penalti Chelsea. Ellis Harrison dapat mengkonversi tendangan 12 pas menjadi gol.

Selain Liverpool dan Chelsea, tim-tim Liga Inggris lainnya yang juga telah memastikan diri lolos ke babak tiga EFL Cup adalah Crystal Palace, Everton, Hull City, Swansea City, dan Stoke City. Sedangkan West Bromwich Albion dan Watford tersingkir.

 

Crystal Palace 2-0 Blackpool

Scott Dann 25′, Connor Wickham 47′

Everton 4-0 Yeovil Town

Aaron Lennon 28′,  Ross Barkley 69′,  Arouna Koné 83′, 90’+1′

Exeter City 1-3 Hull City

Jake Taylor 24′ ; Adama Diomandé 26′, 77′, Robert Snodgrass 81′

Peterborough United 1-3 Swansea City

Leonardo Da Silva Lopes 75’ ; Jay Fulton 15′, Oliver McBurnie 41′, 44′

Stevenage 0-4 Stoke City

Peter Crouch 14′, 48′, 70′, Phillip Bardsley 32′

Watford 1-2 Gillingham

Odion Ighalo 57′; Mark Byrne (82′, Bradley Dack 102′

Northampton Town 2-2 West Bromwich Albion

Alexander Diamond 36′, Alex Revell 82′ ; James McClean 45′, Gareth McAuley 47′

  • Northampton menang adu penalti 4-3
Chelseaefl cupliverpoolpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment