Barcelona Curi Kemenangan Tipis di Kandang Athletic

Jakartakita.com – Barcelona sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio San Mames, Senin (29/8/2016) dini hari WIB. Satu-satunya gol Barcelona dalam laga ini ditorehkan Ivan Rakitic (21’), melalui sundulan terhadap umpan lambung yang diluncurkan Arda Turan dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih Blaugrana di San Mames menjadi istimewa bagi pelatih Luis Enrique. Karena kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-100 yang dipersembahkan Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Selain gol Rakitic, Barcelona yang diperkuat trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Turan di lini depan sebetulnya kesulitan menciptakan ancaman ke gawang Athletic karena ketatnya pertahanan lawan. Praktis hanya satu peluang lainnya, yaitu tendangan Denis Suarez pada menit ke-34, yang mengarah ke gawang Athletic.

Sedangkan tim tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Barcelona. Sepakan Benat pada menit ke-12 dan 41, tembakan Aritz Aduriz dari luar kotak penalti Barcelona pada menit ke-39, dan sepakan Inaki Williams pada menit ke-66 seluruhnya dapat diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dengan hasil yang terjadi pada dini hari WIB tadi, Barcelona berada di peringkat dua klasemen La Liga dengan enam poin dari dua laga. Las Palmas membuat kejutan bertengger di puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Barcelona, setelah pada Minggu (28/8/2016) menang besar dengan skor 5-1 atas Granada di Gran Canaria. Gol-gol Las Palmas dicetak Nabil El Zhar (23′, 69′), Kevin-Prince Boateng (51′), Momo (72′), dan Sergio Araujo (85′), sedangkan gol Granada dihasilkan Jeremie Boga (45′).

Sevilla berada di peringkat empat klasemen dengan mengoleksi empat poin, setelah dalam pertandingan melawan tim tuan rumah Villarreal di Estadio El Madrigal dini hari WIB tadi meraih hasil imbang 0-0. Sevilla harus berterima kasih kepada kiper andalan mereka , Sergio Rico, atas hasil imbang yang terjadi.

Rico beberapa kali melakukan penyelamatan krusial, ia dapat menepis tendangan Roberto Soriano dari luar kotak penalti Sevilla keluar lapangan pada menit kedelapan. Lalu di babak kedua, Rico sukses mengamankan gawangnya dari peluang yang diciptakan Santos Borre, Samu Castillejo, dan Manu Trigueros.

Sporting Gijon satu peringkat di bawah Sevilla karena kalah selisih gol, akibat hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawat ke kandang tim promosi Alaves, Estadio Mendizorroza, pada Minggu. Villarreal di peringkat 12 dengan dua poin, Alaves satu peringkat di bawahnya karena kalah selisih gol. Granada di urutan 16 dengan satu poin, sedangkan Athletic di posisi 19 karena masih tanpa poin dari dua laga yang telah dijalani di La Liga.

alavesathleticbarcelonagranadaLa Ligalas palmaspertandinganrakiticsepakbolaSevillasportingvillarreal
Comments (0)
Add Comment