Brasil Gasak 10 Pemain Ekuador 3-0

foto: espn

Jakartakita.com – Brasil sukses menggasak Ekuador dengan skor 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat (2/9/2016) pagi WIB. Gol-gol Brasil dihasilkan Neymar (72’ pen) dan Gabriel Jesus (87’, 90’+2’).

Ekuador bermain 10 pemain sejak menit ke-76 setelah Juan Carlos Paredes menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah akibat melanggar Renato Augusto.

Dengan kemenangan telak yang diraih di Ekuador, Brasil menempati peringkat lima klasemen dengan 12 poin dari tujuh laga. Ekuador satu peringkat di atas Brasil dengan 13 poin.

Brasil sesungguhnya tak mudah menundukkan Ekuador yang bermain rapat dalam pertandingan ini. Di babak pertama praktis hanya sebuah ancaman dihasilkan tim Samba ke gawang tim tuan rumah, tembakan Gabriel dapat diamankan kiper Alexander Dominguez.

Namun di babak kedua serangan yang dibangun Brasil semakin merepotkan, sehingga pada menit ke-70 Dominguez menjatuhkan Gabriel di kotak penalti Ekuador. Dominguez mendapat kartu kuning, sedangkan penalti diberikan kepada Brasil. Neymar lalu dengan tenang mengeksekusi penalti untuk membawa Brasil unggul.

Setelah Paredes keluar lapangan, permainan Ekuador menjadi pincang, terutama di lini belakang. Kondisi ini dimanfaatkan Brasil untuk menambah gol. Umpan Marcelo dapat dituntaskan Gabriel dengan sontekan kaki kanan saat laga tersisa tiga menit.

Gabriel setelah itu mencetak gol ketiga Brasil sekaligus gol keduanya dalam laga saat injury time. Umpan Neymar dari sayap kiri dapat diterimanya, ia lalu menyarangkan bola ke pojok kiri gawang dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Ekuador: Dominguez (booked 70’); Achilier, Meza, Ayovi, Paredes (booked 61’, 76, dismissed 76’); Gruezo (Gaibor 82’), Noboa, Bolanos (booked 16’); Caicedo (Ibarra 67’), Montero (booked 30’)(Arroyo 73’), Valencia

 

Brasil: Becker; Miranda, Marquinhos, Marcelo, Alves; Casemiro, Paulinho (booked 30’), Augusto; Neymar, Willian (Coutinho 61’), Gabriel

brasilconmebolekuadorkualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbola
Comments (0)
Add Comment