Bale Dua Gol, Wales Gasak Moldova 4-0

foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol Welsh Wizard Gareth Bale (50’, 90’+5’ (pen)) plus gol Sam Vokes (38’) dan gol Joe Allen (44’) membawa Wales menggasak tamunya Moldova dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB.

Vokes membawa Wales unggul lewat sundulan terhadap umpan silang Bale dari sayap kiri. Allen lalu menggandakan keunggulan Wales saat babak pertama tersisa semenit, lewat tendangan kaki kanan terhadap bola sepak pojok yang sempat ditepis kiper Moldova Ilie Cebanu.

Lima menit babak kedua berjalan, Bale mencetak gol ketiga Wales dengan sebuah tendangan congkel melambungkan bola melewati hadangan Cebanu, setelah ia berakselerasi masuk kotak penalti Moldova. Sedangkan gol pamungkas laga dicetak Bale dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Bale dijatuhkan Andrian Cascaval di kotak penalti Moldova.

Kemenangan yang diraih membawa Wales memuncaki klasemen Grup D dengan tiga poin. Wales unggul selisih gol dari Austria di peringkat dua juga dengan tiga poin. Austria pada Senin (5/9/2016) mencuri kemenangan 2-1 saat menghadapi tuan rumah Georgia di Boris Paichadze Stadium. Gol-gol Austria dicetak Martin Hinteregger (16′) dan Marc Janko (42′), sedangkan gol Georgia dihasilkan Zhano Ananidze (78′).

Republik Irlandia dan Serbia menempati peringkat tiga dan empat dengan satu poin, setelah bermain imbang 2-2 di Crvena Zvezda Stadium dini hari WIB tadi. Gol-gol Serbia dicetak Filip Kostic (62′) dan Dusan Tadic (69′ pen), sedangkan gol-gol Republik Irlandia dihasilkan Jeff Hendrick (3′) dan Daryl Murphy (80′). Georgia dan Moldova masing-masing di peringkat lima dan enam tanpa poin.

AustriabaleGeorgiakualifikasimoldovapertandinganpiala dunia 2018republik irlandiasepakbolaserbiauefaWales
Comments (0)
Add Comment