Sempat Tertinggal Dua Gol, Argentina Akhirnya Tahan Imbang Venezuela

Jakartakita.com – Setelah sempat tertinggal dua gol, Argentina yang tidak diperkuat trio Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero pada akhirnya dapat menyamakan kedudukan dan menahan imbang tim tuan rumah Venezuela dengan skor 2-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Estadio Metropolitano Mérida, Rabu (7/9/2016) pagi WIB.

Juanpi membawa Venezuel unggul pada menit ke-35, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Argentina. Josef Martinez lalu menggandakan keunggulan Venezuela pada menit ke-53, setelah dengan tenang menaklukkan kiper Argentina Sergio Romero dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan tarik Salomon Rondon dari sayap kanan.

Setelah tertinggal dua gol Argentina meningkatkan tempo serangan dan bisa mencetak gol balasan pada menit ke-58. Lucas Pratto mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kanan di kotak penalti Venezuela. Gol ini merupakan gol pertama Pratto untuk tim nasional, striker Atletico Mineiro berusia 28 tahun tersebut telah tampil dalam dua laga terakhir tim Tango.

Nicolas Otamendi lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Bek Argentina tersebut dapat menyarangkan bola ke gawang Venezuela lewat tandukan terhadap sepak pojok Angel Di Maria.

Hasil imbang membawa Argentina yang menempati peringkat dua klasemen kualifikasi zona Conmebol kini mengumpulkan 15 poin dari delapan laga. Venezuela di peringkat 10 dengan hanya dua poin.

Sementara itu Chile bermain imbang 0-0 lawan tamunya Bolivia di Estadio Monumental David Arellano pada Rabu pagi WIB. Chile yang diperkuat Alexis Sanchez dan Arturo Vidal mendominasi jalannya pertandingan, tapi gagal mengkonversi beberapa peluang yang diciptakan menjadi gol.

Hasil imbang membawa Chile menempati peringkat tujuh klasemen kualifikasi dengan 11 poin, Bolivia satu peringkat di bawahnya dengan tujuh poin.

 

Susunan Pemain

Venezuela: Hernandez; Vizcarrondo, Velazquez, Villanueva, Gonzalez (booked 40’)(Garcia Hernandez 71’); Flores, Rincon, Penaranda, Juanpi; Martinez (Kouffaty 78’)(Del Valle 81’), Rondon

 

Argentina: Romero; Funes Mori (booked 74’), Otamendi (booked 30’), Rojo (Gaitan 83’), Zabaleta; Banega, Mascherano (booked 33’), Biglia (Alario 71’); Pratto, Di Maria, Lamela (Correa 67’)

Argentinaconmebolkualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbolavenezuela
Comments (0)
Add Comment