Chelsea, Arsenal, dan Liverpool Melaju ke Babak 16 Besar EFL Cup

foto: espn
Jakartakita.com – Chelsea, Arsenal, dan Liverpool memastikan melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris atau EFL Cup berkat kemenangan yang diraih di babak tiga yang berlangsung Rabu (21/9/2016) dini hari WIB.

Chelsea menang dengan skor 4-2 atas Leicester City melalui babak tambahan di Stadion King Power. Leicester sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol-gol Shinji Okazaki (17’, 34’).

Gol pertama dicetak Okazaki lewat sundulan terhadap umpan silang Ahmed Musa dari sayap kanan yang gagal dihalau dengan baik para pemain Chelsea. Sedangkan gol kedua melalui tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Andy King.

Chelsea lalu memperkecil ketertinggalan lewat gol Gary Cahill (45’+2’), yang dihasilkan dengan tandukan terhadap sepak pojok Cesc Fabregas. Di babak kedua, Cesar Azpilicueta mencetak gol penyeimbang (49’) lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Leicester.

Sejak menit ke-89 Leicester harus bermain dengan 10 pemain karena Marcin Wasilewski menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah akibat melanggar Diego Costa.

Karena saat waktu normal usai kedudukan imbang tetap 2-2, laga berlanjut ke babak tambahan. Chelsea yang unggul jumlah pemain mendapat dua gol dari Fabregas (92’, 94’). Gol pertama di babak tambahan dicetak Fabregas dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Eden Hazard, sedangkan gol kedua dari tembakan kaki kiri di kotak penalti Leicester.

Bila Chelsea harus bersusah payah menaklukkan Leicester, Arsenal dan Liverpool mulus menaklukkan lawannya masing-masing di babak tiga EFL Cup.

foto:: espn
Arsenal mempecundangi tim Divisi Championship Nottingham Forest dengan skor 4-0 di Stadion City Ground. Granit Xhaka membawa The Gunners unggul lewat tembakan jarak jauh menggunakan kaki kiri andalannya (23′).

Lucas Perez menggandakan keunggulan Arsenal dari titik putih (60’) setelah penalti diberikan wasit karena Chuba Akpom diganjal Michael Mancienne di kotak penalti tim tuan rumah. Perez juga menjadi pencetak gol ketiga Arsenal (71’) setelah ia menuntaskan umpan Kieran Gibbs dengan sontekan kaki kiri.

Saat injury time (90’+3’), Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol ke-empat Arsenal dengan memanfaatkan umpan Perez.

foto: espn
Sementara itu Liverpool dengan meyakinkan mengungguli tim Divisi Championship Derby County 3-0 di Stadion iPro. Ragnar Klavan membawa The Reds unggul (24’) lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan bola sepak pojok yang gagal dihalau para pemain Derby.

Philippe Coutinho lalu mencetak gol kedua Liverpool (50’) dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan akurat Roberto Firmino. Sedangkan gol ketiga dihasilkan Divock Origi (54’) dengan menuntaskan operan Coutinho menggunakan sepakan kaki kanan.

Hasil pertandingan babak tiga EFL Cup lainnya:
Everton 0-2 Norwich City
Steven Naismith 41′, Josh Murphy 74′
AFC Bournemouth 2-3 Preston North End
Lewis Grabban 53′ (pen), Dan Gosling 76′ ; Simon Makienok 10′, 85′, 111′
Newcastle United 2-0 Wolverhampton Wanderers
Matt Ritchie 29′, Yoan Gouffran 31′
Leeds United 1-0 Blackburn Rovers
Chris Wood 85’
Brighton Hove Albion 1-2 Reading
Tomer Hemed 85′ ; Stephen Quinn 32′, John Swift 54′ – Tyler Blackett dismissed 42′

ArsenalChelseaefl cupliverpoolpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment