Gol Willian dan Costa Bawa Chelsea Ungguli Hull

Jakartakita.com – Gol Willian (61′) dan Diego Costa (67′) membawa Chelsea mengungguli tim tuan rumah Hull City dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Kingston Communications, Sabtu (1/10/2016).

Keunggulan tersebut bertahan menjadi kemenangan bagi The Blues, membawa tim asuhan Antonio Conte kini menempati peringkat enam klasemen dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Hull yang kalah di kandang sendiri di peringkat 15 dengan tujuh poin.

Sebagai tim tuan rumah, Hull sempat mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah tembakan jarak jauh diluncurkan Robert Snodgrass pada menit ketiga, namun masih bisa ditepis kiper Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan.

Chelsea setelah itu menghasilkan beberapa peluang, tembakan Willian dan Gary Cahill meleset dari sasaran, demikian juga sundulan Marcos Alonso dan David Luiz. Di penghujung babak pertama, sepakan Ryan Mason dari luar kotak penalti Chelsea ditepis Courtois keluar lapangan.

Di awal babak kedua Chelsea memulai laga dengan agresif. Alonso, Eden Hazard, dan N’Golo Kante meluncurkan tendangan yang masih bisa diamankan kiper Hull David Marshall.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat babak kedua berjalan sekitar seperempat jam. Willian menjebol gawang Hull. Setelah menerima operan Costa, Willian meluncurkan tendangan kaki kanan yang menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang The Tigers.

Enam menit berselang, giliran Costa membobol gawang tim tuan rumah. Nemanja Matic berakselerasi mendekati kotak penalti Hull lalu melakukan tembakan yang bisa diblok bek lawan. Bola rebound dikuasai Costa lalu dilesakkan ke pojok kiri atas gawang Hull dengan sepakan kaki kanan.

Di sisa waktu kedua tim terus melakukan serangan, tapi tak ada gol yang tercipta. Tembakan jarak jauh Oscar pada menit ke-87 dapat diselamatkan Marshall, sedangkan sepakan Tom Huddlestone semenit berselang bisa dihentikan Courtois.

 

Susunan Pemain

Hull City: Marshall; Davies, Livermore (booked 42’), Robertson (booked 79’), Meyler; Mason, Henriksen (Hernandez 72’), Clucas (Huddlestone 81’), Diomande (Maloney 63’); Snodgrass, Mbokani

 

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta, Alonso; Kante, Matic (booked 41’), Moses (booked 35’)(Pedro 85’), Hazard (Oscar 81’), Willian (Chalobah 89’); Costa

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 1-1 Middlesbrough

Dimitri Payet 57’ ; Cristian Stuani 51’

Watford 2-2 AFC Bournemouth

Troy Deeney 50′, Issac Success 65′ ; Callum Wilson 31′, Joshua King 62′

Sunderland 1-1 West Bromwich Albion

Patrick Van Aanholt 83′ ; Nacer Chadli 35′

Chelseacostaliga inggrispertandingansepakbolawillian
Comments (0)
Add Comment