Arsenal Menang, Spurs Taklukkan City, MU Maupun Leicester Raih Hasil Imbang

Jakartakita.com – Empat laga Liga Inggris telah tersaji pada Minggu (2/10/2016), dengan hasil kemenangan untuk dua tim asal Kota London dan hasil kurang memuaskan buat dua tim asal Kota Manchester.

Arsenal mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, berkat gol injury time Laurent Koscielny (90’+3’). Dalam sebuah set piece tendangan sudut, umpan silang Alexis Sanchez dari sayap kanan disundul Theo Walcott lalu bola disontek Alex Oxlade-Chamberlain hingga mengenai Koscielny sebelum masuk ke gawang Burnley.

Tottenham Hotspur mampu menaklukkan tim tamu Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion White Hart Lane, London. Gol pertama Spurs berasal dari gol bunuh diri bek City Aleksandar Kolarov (9’) yang salah menghalau bola umpan silang Danny Rose dari sayap kiri. Lalu gol kedua ditorehkan Dele Alli (37’) dengan tendangan mendatar setelah menerima umpan Son Heung-Min.

Leicester City bermain imbang 0-0 saat menjamu Southampton di Stadion King Power. Meski bermain di kandang sendiri, The Foxes kalah penguasaan bola dari The Saints dan sempat mendapat beberapa ancaman, sehingga cukup baik dapat meraih hasil akhir imbang.

Manchester United juga meraih hasil imbang, yaitu skor 1-1 saat menjamu Stoke City di Stadion Old Trafford. Anthony Martial sebetulnya membawa MU unggul duluan lewat lewat tendangan melengkung menggunakan kaki kanan setelah menerima umpan Wayne Rooney (69’). Tapi Stoke kemudian dapat menyamakan kedudukan lewat gol Joe Allen (82’), setelah gelandang Wales itu mencocor bola rebound tendangan Jonathan Walters yang diblok Eric Bailly dan sempat mengenai mistar gawang MU.

Berbagai hasil pertandingan liga pada Minggu membuat beberapa perubahan posisi tim-tim tersebut di klasemen. Spurs kini menempati peringkat kedua klasemen dengan 17 poin dari tujuh laga, hanya tertinggal satu poin dari City di peringkat pertama.

Arsenal di urutan ketiga dengan 16 poin, MU di urutan enam dengan 13 poin, dan Southampton di urutan 10 dengan sembilan poin. Leicester di posisi 12 dengan delapan poin, Burnley di urutan 14 dengan tujuh poin, dan Stoke di peringkat 19 dengan tiga poin.

Arsenalburnleycityleicesterliga inggrismupertandingansepakbolaSouthamptonSpursstoke
Comments (0)
Add Comment