Fiorentina dan Napoli Terjengkang, Milan dan Juventus Raih Kemenangan

Jakartakita.com – Hasil pekan ketujuh Serie A yang berlangsung Minggu (2/10/2016) membawa kekecewaan bagi pendukung Fiorentina dan Napoli, sedangkan bagi pendukung AC Milan dan Juventus membawa kegembiraan.

Fiorentina harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Torino dengan skor 1-2 di Stadio Olimpico Grande Torino. Gol pertama Torino dicetak Iago Falque (15’) melalui sepakan kaki kiri yang menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Fiorentina. Lalu gol kedua ditorehkan Marco Benassi (60’) dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan lambung Falque.

Fiorentina hanya bisa membalas satu gol, yaitu lewat gol Khouma Babacar (84’). Gol dicetak Babacar dengan sundulan terhadap umpan silang Hrvoje Milic.

Napoli kalah dengan skor 0-1 di kandang Atalanta, Stade Atleti Azzurri d’Italia, akibat gol tunggal Andrea Petagna (9′). Gol dicetak Petagna dengan tembakan kaki kiri memanfaatkan bola rebound hasil tandukannya sendiri yang sempat diblok bek Napoli.

Milan berhasil mengalahkan tamunya Sassuolo dengan skor 4-3 di San Siro. Kedua tim berbalas gol sepanjang pertandingan.

Giacomo Bonaventura membawa I Rossonerri unggul (9′) lewat tembakan dari luar kotak penalti Sassuolo. Sassuolo membalas dengan cepat dengan gol Matteo Politano (10′), hasil tendangan mendatar sang pemain setelah sebelumnya menguasai bola yang salah diumpankan Ignazio Abate. Hasil imbang bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua Sassuolo berbalik unggul berkat gol Francesco Acerbi (54′) yang dicetak dengan sepakan kaki kanan menyambar umpan lambung Lorenzo Pellegrini. Pellegrini sendiri mencatatkan namanya di papan skor beberapa menit setelah itu (56’) dengan tendangan kaki kiri yang menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Milan.

Setelah itu Milan dapat bangkit dari keterpurukan dan menghasilkan tiga gol dalam waktu delapan menit. Carlos Bacca memperkecil ketertinggalan Milan menjadi satu gol lewat tendangan penalti (69’). Penalti didapat setelah M’Baye Niang dijatuhkan Luca Antei di kotak penalti Sassuolo.

Pemain muda Milan, Manuel Locatelli, lalu mencetak gol penyama kedudukan (73’) lewat tembakan dari luar kotak penalti Sassuolo. Gol ini merupakan gol pertama pemain Italia berusia 18 tahun tersebut untuk tim senior Milan. Gol penentu kemenangan Milan setelah itu dihasilkan Gabriel Paletta (77’) dengan sundulan terhadap umpan silang Niang dari sayap kiri.

Juventus mempecundangi tim tuan rumah Empoli dengan skor 3-0 di Stadio Carlo Castellani. Paulo Dybala membuka keunggulan La Vecchia Signora (65′) dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Alex Sandro. Gonzalo Higuaín setelah itu menyumbangkan dua gol (67′, 70′). Gol kedua Juventus dicetak Higuain dengan tendangan kaki kiri, sedangkan gol ketiga dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan membawa Juventus memuncaki klasemen dengan 18 poin dari tujuh laga. Napoli di tempat kedua dengan 14 poin. Milan di urutan enam dengan 13 poin, lalu Torino di urutan delapan dengan 11 poin.

Atalanta, Sassuolo, dan Fiorentina berurutan di peringkat 12 sampai 14, dengan Atalanta dan Sassuolo mengoleksi sembilan poin sedangkan Fiorentina delapan poin. Udinese di urutan 16 dengan tujuh poin, Empoli di urutan 19 dengan empat poin.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sampdoria 1-1 Palermo

Bruno Fernandes 90’+5′ ; Ilija Nestoroski 60′ – Alessandro Gazzi dismissed 90’+2′

Cagliari 2-1 Crotone

Davide Di Gennaro 38′, Simone Padoin 56′ ; Adrian Stoian 90’+1′

Bologna 0-1 Genoa

Daniele Gastaldello dismissed 44′, Blerim Dzemaili dismissed 87′ ; Giovanni Simeone 77′ – Santiago Gentiletti dismissed 85′

atalantaempolifiorentinaJuventusmilannapolipertandingansassuolosepakbolaSerie Atorino
Comments (0)
Add Comment