Tundukkan Perseru, Persija Akhiri Rentetan 14 Laga Tanpa Kemenangan

foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta sukses menundukkan tamunya Perseru Serui dengan skor 2-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (3/10/2016). Kesuksesan tersebut mengakhiri rentetan hasil tanpa kemenangan dalam 14 pertandingan ISC A sebelumnya.

Raupan poin penuh membawa tim Macan Kemayoran kini bertengger di peringkat 14 dengan 20 poin. Perseru yang tumbang di Manahan tertahan di posisi 12 dengan 26 poin.

Persija sempat tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini setelah gawang yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa dijebol Osas Marvelous Saha (39’). Umpan silang Arthur Barrios disundul Gakou Amadou dan dapat diblok Andritany, kemudian bola rebound disambar Osas menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Melihat tim asuhannya tertinggal, pelatih M Zein ‘Mamak’ Alhadad melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Ambrizal Umanailo dan Ismed Sofyan ditarik keluar digantikan Rodrigo Tosi dan pemain anyar rekrutan dari Persipura Jayapura, Greg Nwokolo.

Masuknya Tosi dan Greg membuat serangan Persija makin hidup, hasilnya sebuat set piece tendangan sudut membuahkan gol penyama kedudukan yang dicetak Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne (48’). Sepak pojok Greg diteruskan Gunawan Dwi Cahyo dengan sundulan, lalu bola dilesakkan ke gawang Perseru oleh Pacho dengan sebuah tendangan salto.

Persija kemudian dapat berbalik unggul lewat gol Gunawan saat laga tersisa tujuh menit (83’). Sepak pojok Greg diteruskan Tosi dengan sundulan lalu disontek Gunawan menjadi gol menggunakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Rendika Rama, Gunawan, Maman, Ismed (kk 27’)(Tosi 45’); Amarzukih, Novri, Ramdani (Syahroni 83’), Ambrizal (Greg 45’), Sutanto (kk 28’); Pacho

 

Perseru Serui: Sukasto; Aime, Bilibig, Jhon, Arthur (kk 83’); Ronaldo, Mari (Yesayas 60’), Septinus (kk 73’), Yoksan (kk 22’ (Petrus 80’)); Amadou, Osas

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

PS TNI 2-0 Persegres Gresik United

Aldino Herdianto 8’, Manahati Lestusen 47’

Sriwijaya FC Palembang 0-4 Bhayangkara FC

Otavio Dutra 36’, Thiago Furtuoso 66’, Evan Dimas 85’, M Hargianto 90’

isc aperseruPersijapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment