Jerman Tundukkan Irlandia Utara 2-0

Jakartakita.com – Jerman sukses menundukkan tim tamu Irlandia Utara dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di AWD-Arena, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Jerman dipersembahkan Julian Draxler (13′) dan Sami Khedira (17′). Draxler mencetak golnya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Irlandia Utara, sedangakn Khedira menghasilkan gol dengan tandukan terhadap umpan sundulan Mats Hummels dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut.

Kemenangan yang diraih membawa Jerman menempati peringkat pertama klasemen grup dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga kualifikasi yang telah dijalani. Azerbaijan di peringkat kedua dengan tujuh poin, dini hari WIB tadi Azerbaijan ditahan imbang tim tuan rumah Republik Ceko 0-0 di Mestsky Stadion Ostrava. Republik Ceko di peringkat lima klasemen grup dengan dua poin.

Irlandia Utara di peringkat tiga dengan empat poin, Norwegia di peringkat empat dengan tiga poin. Norwegia dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya San Marino dengan skor 4-1 di Stadion Ullevaal.

Gol-gol Norwegia berasal dari gol bunuh diri pemain San Marino Davide Simoncini (11′) dan gol-gol Adama Diomandé (77′), Martin Samuelsen (82′), serta Joshua King (83′). Sedangkan gol balasan San Marino ditorehkan Mattia Stefanelli (54′). Dengan kekalahan yang diderita, San Marino masih tanpa poin di urutan ke-enam klasemen grup.

 

Susunan Pemain

Jerman: Neuer; Hummels, Boateng (Mustafi 69’), Hector (Volland 81’), Kimmich; Ozil (Gundogan 45’), Khedira, Kroos; Gotze, Draxler, Muller

 

Irlandia Utara: McGovern; McAuley, Jonny Evans, Hughes, Ferguson (booked 74’); Hodson, Davis, Norwood (McNair 73’), Ward (McGinn 61’), Corry Evans; Magennis (Lafferty 76’)

irlandia utarajermankualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbolauefa
Comments (0)
Add Comment