Alli Selamatkan Spurs dari Kekalahan di Kandang The Baggies

Jakartakita.com – Gol Dele Alli (89′) menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan di kandang West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Sabtu (15/10/2016). Gol dicetak Alli dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan Christian Eriksen.

Sebelum gol Alli tercipta, Spurs sempat tertinggal satu gol. The Baggies dapat unggul terlebih dahulu berkat gol Nacer Chadli (82’) yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tembakan James McClean yang dapat diblok kiper Spurs Hugo Lloris.

Hasil imbang menempatkan Spurs di peringkat ketiga klasemen dengan 18 poin dari delapan laga. WBA di peringkat 10 dengan 10 poin.

The Baggies satu peringkat di bawah AFC Bournemouth dengan selisih satu poin. Pada saat bersamaan laga di The Hawthorns, Bournemouth melumat tim tamu Hull City dengan skor telak 6-1 di Stadion Goldsands. Gol-gol Bournemouth dicetak Charlie Daniels (5′), Steve Cook (41′), Junior Stanislas (45′ (pen), 65′), Callum Wilson (83′), dan  Dan Gosling (88′). Sedangkan gol Hull dihasilkan Ryan Mason (34’).

Hull yang mengalami kekalahan telak di urutan 16 dengan tujuh poin. Satu peringkat di atas Hull ada West Ham United yang juga mengoleksi tujuh poin.

West Ham pada Sabtu dapat mengalahkan tim tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park dengan skor 1-0 berkat gol Manuel Lanzini (19′). The Hammers bermain 10 pemain sejak menit ke-75 akibat kartu merah yang diterima Aaron Cresswell, dari kartu kuning kedua karena melanggar Wilfried Zaha. Palace dengan kekalahan yang diderita bertengger satu peringkat di atas Bournemouth juga dengan 11 poin.

Satu pertandingan lainnya di ajang Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu mempertemukan tim tuan rumah Stoke City dengan Sunderland di Stadion Britannia. Joe Allen memborong dua gol kemenangan Stoke (8′, 45’+1′). Raupan poin penuh membawa Stoke menempati peringkat 18 dengan enam poin. Sunderland yang kalah di urutan 20 dengan dua poin.

alliliga inggrispertandingansepakbolaSpurswba
Comments (0)
Add Comment