Gasak Watford 6-1, Liverpool Geser Chelsea dari Puncak Klasemen

Jakartakita.com – Liverpool berhasil menggasak tamunya Watford dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (6/11/2016). Gol-gol The Reds dicetak Sadio Mané (27′, 60′), Philippe Coutinho (30′), Emre Can (43′), Roberto Firmino (57′), dan Georginio Wijnaldum (90’+1′). Sedangkan gol hiburan Watford ditorehkan Daryl Janmaat (75′).

Kemenangan yang diraih membawa Liverpool menggeser Chelsea dari puncak klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 26 poin dari 11 laga, unggul satu poin dari The Blues. Watford yang mengalami kekalahan telak tetap bertahan di urutan delapan dengan 15 poin.

Mane membawa Liverpool unggul lewat sundulan terhadap umpan silang Coutinho dari sayap kiri, setelah sebelumnya Coutinho melakukan sepak pojok pendek dengan Firmino. Tiga menit berselang, giliran Coutinho mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan dari luar kotak penalti Watford setelah menerima umpan Firmino.

Saat babak pertama tersisa dua menit, Can mencetak gol ketiga Liverpool dalam laga. Umpan silang Adam Lallana dari sayap kanan dituntaskannya dengan sebuah sundulan.

Di babak kedua Firmino mencetak gol ke-empat The Reds dalam laga dengan sontekan kaki kanan terhadap umpan Lallana di mulut gawang Watford. Tiga menit setelah itu, Mane mencetak gol keduanya sekaligus gol kelima Liverpool dengan menyambar umpan matang Firmino di kotak penalti tim tamu.

Saat laga tersisa seperempat jam, Janmaat dapat mencetak gol hiburan Watford dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Liverpool. Namun saat injury time keunggulan lima gol Liverpool kembali setelah Wijnaldum melakukan sepakan kaki kiri untuk menceploskan bola rebound tembakan Daniel Sturridge yang sempat diblok kiper pengganti Watford Costel Pantilimon masuk ke dalam gawang.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Lucas, Matip, Milner, Clyne; Henderson, Can, Lallana (Sturridge 71’); Firmino, Coutinho (Ejaria 87’), Mane (Wijnaldum 63’)(booked 88’)

 

Watford: Gomes (Pantilimon 33’); Britos (booked 80’), Kaboul, Holebas (booked 56’), Janmaat; Capoue, Behrami (Watson 61’), Pereyra (Zuniga 86’), Amrabat; Deeney, Ighalo

liga inggrisliverpoolpertandingansepakbolawatford
Comments (0)
Add Comment